1

Bersiaplah untuk Kehadiran Smartphone Android Bermerek Google

27 Jun 2016 18:31 2771 Hits 0 Comments
Brand Android dengan nama “Google” nantinya akan berbeda dengan “Nexus” yang selama ini dibuat Google dengan kerjasama bersama vendor atau produsen ponsel

Jangan aneh dengan judul artikel ini. Anda tidak salah baca. Memang benar bakalan ada smartphone atau ponsel cerdas dengan merek Google. Yap, itu berarti kita bisa melihat logo Google pada sebuah ponsel cerdas dengan OS Android. 

Dikutip dari Kompas Tekno (27/06/2016), Google kabarnya memang ingin merilis ponsel murni buatan mereka. Mereka (Google) sendiri sudah dalam masa penjajakan dengan beberapa operator telekomunikasi. Kabar ini tentunya sesuatu yang menarik, mengingat nantinya ponsel semacam ini akan jadi “pesaing yang sebenarnya” bagi Apple iPhone.

Google sebenarnya punya ponsel Android besutan mereka. Hanya saja, brand Android tersebut dikenal dengan nama Nexus. Brand Nexus ini adalah ponsel Android rancangan Google tetapi produksi diserahkan kepada vendor rekanan seperti Huawei, HTC, dan LG. 

Nah, brand Android dengan nama “Google” nantinya akan berbeda dengan “Nexus”. Ponsel pintar bernama “Google” akan dirancang dan diproduksi langsung oleh Google. Itu berarti, Google akan memproduksi ponsel Android besutan mereka persis seperti yang dilakukan oleh Apple. 

Rancangan smartphone bermerek “Google” ini disinyalir sebagai bentuk dari langkah Google dalam mengamankan toko aplikasi mereka. Memang ada kecenderungan Google ingin mengontrol OS Android dan sistem didalamnya seperti yang dilakukan Apple. 

Selama ini, Google bermain di ranah software yang justru mengantarkan mereka ke puncak. Dan kini, Google mencoba masuk ranah hardware yang tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik kedepannya dalam peta persaingan mobile di dunia.  


Oh yah, kabarnya smartphone Android bermerk Google ini akan hadir akhir tahun 2016 ini. Apa Anda cukup mengantisipasi produk ini? Atau Anda punya pendapat soal langkah Google ini? Yuk diskusi di komentar. 

Tags Android

About The Author

Graha 56
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel