OnePlus 3 Resmi Dirilis

15 Jun 2016 12:36 2844 Hits 0 Comments
OnePlus 3 resmi diperkenalkan ke publik.

(Via Androidauthority)

Setelah lama rumor kemunculannya beredar di jagat maya, OnePlus 3 kini resmi diperkenalkan ke publik. OnePlus generasi terbaru ini akan menjadi penerus seri sebelumnya yang sudah lebih dulu melenggang di pasar, seperti OnePlus 2 dan OnePlus X. OnePlus merupakan smartphone asal negeri tirai bambu yang dikenal memiliki performa tinggi namun juga dibanderol dengan harga yang lumayan ramah kantong. Seperti apa kandungan dari OnePlus 3 ini, mari sejenak kita simak.

OnePlus 3 memiliki memori RAM 6 GB, cukup tinggi untuk golongan smartphone saat ini, selain itu juga memiliki memori internal dengan kapasitas 64 GB, tanpa dibekali dengan slot memori eksternal tambahan. Sebagai smartphone papan atas, prosesor yang dibenamkan didalam OnePlus 3 pun mengadopsi Snapdragon 820, yang merupakan prosesor yang lazim digunakan oleh vendor smartphone kelas kakap.

Layar yang dibenamkan adalah Optic AMOLED dengan bentang 5.5 inci dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

OnePlus 3 Resmi Dirilis

(vis Gsmarena)

Kamera akan menjadi daya tarik dari OnePlus 3, dibagian belakang sebagai kamera utama akan dibekali dengan kekuatan 16 megapiksel menggunakan Sony IMX298. Kamera belakang sudah dibekali dengan fitur Optical Image Stabilization, Phase detection, LED Flash dan kemampuan merekam video 4K. Sedangkan dibagian depan juga menggunakan sensor Sony dengan kemampuan 8 megapiksel Sony IMX179. Kamera depan memiliki fitur electric image stabilization, yang dapat membuat pengambilan video selfie lebih baik.

Layaknya seri smartphone papan atas, OnePlus 3 juga memiliki sensor sidik jari untuk menambah keamanan perangkat, NFC dan kemampuan koneksi seluler 4G Cat 6 yang memungkinkan kemampuan download dan upload konten internet menjadi lebih cepat.

Sektor baterai dari OnePlus 3 akan dibekali dengan kapasitas 3000 mAh, cukup disayangkan karena terlihat cukup biasa kapasitas baterai tersebut, namun OnePlus 3 dibekali dengan kemampuan isi daya baterai Dash charge. Fitur isi daya cepat dari OnePlus ini diklaim dapat mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 30 menit.

OnePlus 3 akan menggunakan sistem operasi OxygenOS yang berbasiskan Android Marshmallow 6.0.1.

OnePlus 3 Resmi Dirilis

(via Gsmarena)

OnePlus 3 dikabarkan akan dipasarkan lebih luas, berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan sistem undangan dalam penjualan seri-seru OnePlus sebelumnya.

Bagi anda penggemar OnePlus, seri smartphone ini akan dibanderol di kisaran harga 5.3 juta rupiah. 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel