Ponsel Android Tanpa Perhiasan Ini Malah Dijual Rp 190 Juta, Kok Bisa?

8 Jun 2016 09:50 2296 Hits 0 Comments
Adalah perusahaan bernama Sirin Labs yang menciptakan sebuah ponsel pintar berbandrol ratusan juta tanpa perhiasan. Ponsel pintar tersebut bernama Solarin.

Biasanya, ponsel mahal dengan harga puluhan atau ratusan juta rupiah adalah ponsel yang dibalut dengan lapisan emas atau ponsel tersebut dilapisi dengan bodi permata. Tapi, nyatanya tidak semua ponsel ratusan juta memiliki  perhiasan.

Adalah perusahaan bernama Sirin Labs yang menciptakan sebuah ponsel pintar berbandrol ratusan juta tanpa perhiasan. Ponsel pintar tersebut bernama Solarin.

Solarin merupakan smartphone dengan OS Android pada umumnya. Bentuk desainnya memang sedikit mewah tetapi tampak biasa. Spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini memang sangat mumpuni.

Tengok saja chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 810. Chipset tersebut memiliki prosesor octa core dengan kecepatan 2Ghz. Ponsel tersebut juga disokong dengan RAM 4GB dengan memori penyimpanan sebesar 128GB. Sementara konektivitas ponsel tersebut adalah dukungan  24 frekuensi LTE dengan kecepatan data maksimal hingga 4,6 Gbps.

Terlihat mumpuni memang tapi spesifikasi tersebut tidak bisa lantas membuat Solarin mahalnya minta ampun.  Banyak produk berkelas di harga Rp 10-jutaan malah memiliki spesifikasi lebih canggih dibandingkan Solarin.

Lantas, apa yang membuat Solarin menjadi sangat mahal?

Dikutip dari Forbes, Rabu (8/6/2016), Solarin ternyata memang mengusung keunggulan yang membuatnya mahal sedemikian rupa. Sirin Lab selaku pengembang membuat Solarin diperuntukan untuk mereka yang ingin komunikasi dengan rasa aman. Tampaknya Sirin Lab menyasar pasar di kelas yang sangat tersegmen khusus.

Keamanan apa yang dimaksud? Ternyata ponsel dengan layar 5,5 inci sudah dilengkapi dengan teknologi enkripsi kelas militer. Tujuannya agar pembicaraan yang dilakukan menggunakan ponsel ini akan aman dan tidak gampang dilacak oleh para peretas.

Fitur keamanan ini terlihat dari adanya pemindai sidik jari pada bagian kasing belakang dan juga sakelar yang berfungi untuk menyalakan dan mematikan mode keamanan khusus.

Dari fungsi dipaparkan tersebut jelas, jika Sirin Lab membuat Solarin ditujukan untuk para pengguna yang ingin berbicara tentang informasi yang sangat sensitif dan rahasia.

Tidak heran jika kemudian, ponsel yang sudah dilengkapi dengna kamera 23,2 megapiksel ini dibanderol dengan harga Rp 190 juta.


Tertarik dengan ponsel pintar yang satu ini?

via Forbes

Tags

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel