Android Tahan Banting dari Hisense Ini Dibandrol Rp 2-Jutaan

4 Jun 2016 12:21 2125 Hits 0 Comments
Selain tahan banting dan  juga kokoh, Kingkong II  juga tahan air dan debu. Itu berarti Kingkong II telah lulus sertifikasi IP67. Setifikasi ini biasanya didapatkan oleh ponsel kelas atas macam Samsung Galaxy dan Sony Xperia.

Kebutuhan pengguna akan smartphone yang tahan banting rupanya dimengerti oleh produsen asal Tiongkok, Hisense. Produsen yang sering bekerjasama dengan Smartfren dalam menghadirkan Andromax ini menghadirkan sebuah ponsel bertajuk Kingkong II.


Penamaan Hisense Kingkong II tidak semata-mata ingin terlihat perkasa. Rupanya, penamaan tersebut mengacu kepada Kingkong yang tangguh. Karena itu, Kingkong II pun punya sifat yang sama, yakni tangguh, tidak mudah lecet atau tidak mudah pecah layarnya saat jatuh ke lantai.

 

Punya Sertifikasi IP67

Hisense menyematkan Gorilla Glass 4  pada seluruh bodi Kingkong II sehingga cukup masuk akal jika ponsel ini benar-benar menajdi ponsel tangguh.

Dikutip dari Kompas Tekno ( (4/062016), kekokohan Kingkong II bukan sekadar bahasa marketing.  Sales Director Hisense Indonesia Stanly Wijaya sempat menoba menjatuhkan Kingkong II dari ketinggian satu meter. Dan setelah dijatuhkan, ponsel tersebut tetap utuh seperti semula.

Selain tahan banting dan  juga kokoh, Kingkong II  juga tahan air dan debu. Itu berarti Kingkong II telah lulus sertifikasi IP67. Setifikasi ini biasanya didapatkan oleh ponsel kelas atas macam Samsung Galaxy dan Sony Xperia yang tahan jika direndam dalam air selama 30 menit.

Keren.
 

Spesifikasi Tergolong Mumpuni

Lantas, bagaimana spesifikasi ponsel ini? Secara spesifikasi ponsel Kingkong II ini tidak beda jauh dengan Hisense Pureshot. Prosesornya masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 415 MSM9829. Prosesor delapan inti tersebut dikombinasikan dengan RAM 2 GB dengan memori internal 16GB.

Layar yang diusung ponsel ini adalah 5 inci dengan resolusi yang tampaknya serupa dengan Pureshot yakni 1280 x 720 piksel

Sisi kamera juga hampir sama. Kamera depannya mengusung kamera 13MP dan kamera belakang 5MP. Yang membedkan ponsel ini dibekali baterai berkapasitas  3.200 mAh.
 

Lantas, berapa harga Hisense Kingkong II? Hisense Kingkong II dibanderol dengan harga Rp 2.699.000. Ponsel ini akan tersedia mulai 7 Juni nanti lewat program flash sale di situs e-commerce Indonesia.

Tertarik mencicipi Kingkong II? Kalau aku sih yes


Sumber dan foto via Kompas Tekno

Tags Smartphone

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel