Sambut Ramadan, Smartfren Hadirkan Perangkat 4G LTE Advanced Terjangkau

3 Jun 2016 17:22 2216 Hits 0 Comments
Kampanye #4GinAja  menghadirkan konsep yang disebut DNS, yakni Device (Perangkat), Network (Jaringan), dan Service (Layanan).

Salah satu operator seluler yang cukup gencar dalam mengkampanyekan pengguna jaringaan 4G LTE, Smartfren Telecom Tbk terus berupaya memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mengakses internet 4G dengan mudah dan murah.

Sesuai dengan rilis yang saya terima lewat email, Smartfren ingin agar masyarakat lebih mudah dalam menggunakan komunikasi terutama untuk menggunakan jaringan 4G LTE. Untuk itu, Smartfren menghadirkan kampanye terbaru mereka bertajuk #4GinAja.

Lewat kampanye ini, Smartfren mencoba menawarkan konsep kampanye penggunaan 4G LTE terutama di bulan Ramadan. Kehadiran fitur digital web series video di Youtube dan berbagai artikel Ramadan menjadi salah satu bagian kampenye dari #4GinAja.
 
 

Hadirkan Dua Perangkat 4G LTE Mura

Kampanye #4GinAja yang ditelurkan oleh Smartfren tidak hanya berkutat pada konten digital di bulan Ramadan saja. Kampanye ini juga menghadirkan konsep yang disebut DNS, yakni Device (Perangkat), Network (Jaringan), dan Service (Layanan).

Device mengacu pada kehadiran dua produk Smartfren 4G LTE yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Yang pertama adalah Andromax E2+. Ponsel pintar yang satu ini hadir dengan prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7 yang didukung dengan RAM 2GB. Andromax E2+ ini ditujukaj untuk pengguna yang ingin ponsel dengna kemampuan “gaming” yang baik tetapi harganya terjangkau.


Andromax E2+ hadir  pula dengan kamera yang sudah lumayan bisa diandalkan. Kamera depannya memakai kamera 5MP AF BSI Sensor. Dan pada bagian belakang, terdapat kamera 5MP yang hadir dengan fitur flash.

Ponsel yang hadir dengan layar 4,5” IPS + OCA LCD ini memiliki kapasitas baterai 1900 mAh. Baterainya memang tidak terlalu besar tetapi cukup bisa diandalkan. Hal ini berkat teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang memungkinkan ponsel mampu mengisi daya 40% lebih cepat

Ponsel yang hadir dengan memori internal 16GB ini juga punya resolusi yang sudah cukup untuk sebuah ponsel kelas menengah bawah. Resolusi yang dihadirkan adalah 854x480 piksel yang didukung dengan teknologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA). Tidak ketinggalan, ponsel ini juga sudah didukung dengan Dolby Digital Audio Enhancer yang mampun menghasilkan kualitas suara yang mumpuni dan juga fitur smart screen yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi hanya lewat satu sentuhan saja.

Fitur-fitur serupa juga dapat dijumpai pada perangkat Andromax lainnya yang diperkenalkan pula oleh Smartfren. Produk Andromax tersebut adalah Andromax A.

Andromax A hadir dengan prosesor quad core  Snapdragon 210 yang disokong dengan RAM 1GB. Ponsel dengna memori internal ini hadir dengan layar 4,5 inci dengan resolusi FWVGA. Kamera depan dan belakang ponsel ini sama-sama hadir dengan resolusi 5MP.

Yang menarik, Andromax A hadir dengan teknologi SVI (Sun Visibility Improvement). Teknologi ini memungkinkan pengguna melihat tampilan layar dengan jelas meski dibawah sinar terik matahari.

Untuk harganya, Andromax E2+ hadir dengan harga Rp. 1.199.000. Sementara Andromax A hadir dengan harga Rp. 649.000. Sebuah harga yang tentunya cukup murah untuk sebuah ponsel 4G LTE. Apalagi Smartfen memberikan benefit berupa paket data gratis 8GB, telepon gratis 1000 menit ke sesama Smartfen, 10 menit ke operator lain dan  juga 100 SMS selama 7 hari.

Smartfen pun tak lupa menghadirkan MiFi Andromax M2Y  terbaru. Modem yang satu ini kini ditenagai dengan chipset Qualcomm dan juga kapasitas baterai  yang lebih besar. Yang menarik, harganya tetap sama dengan MiFi Andromax M2Y sebelumnya.

 
Layanan 4G LTE yang Menjangkau Banyak dan Promo Menarik

N untuk Network mengacu pada jaringan Smartfen 4G LTE Advanced yang kini jaringannya lebih luas. Tercatat sebelumnya, jaringan 4G LTE Advanced hanya hadir pada 85 kota pada Desember 2015. Kini, jaringan 4G LTE Advanced sudah mencangkup 188 kota di Indonesia.

Sementara S untuk Service mengacu pada promo Smartfren yang cukup menarik. Promos tersebut adalah “Double Quota, Double Pleasure”. Promo ini mengacu pada dobel kuota yang didapat jika pelanggan mengisi kuota. Contohnya, jika pelanggan mengisi kuota data 2GB, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan bonus 2GB.

Promo lainnya adalah paket “Sahur plan” yang menghadirkan kuota 3GB seharga  Rp. 10.000 untuk waktu 01.00 – 07.00 WIB yang bisa digunakan untuk nonton Youtube, Daily Motion, atau Clip on You. Ada pula paket “Puasa Plan” dengan kuota 2GB yang dapat diperoleh dengan harga Rp 20.000 dan berlaku pada jam  07.00 – 19.00 WIB.

Promo lainnya adalah promo untuk pelanggan paket Connex EVO yang melakukan top-up senilai Rp 300.000 akan dapat kuota sebesar 18GB dan bonus 12GB 24 jam penuh.


Sumber dan foto dari Smartfren

 

Tags Smartphone

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel