Upgrade Gratis Windows 10 Akan Segera Berakhir!

10 May 2016 18:18 2351 Hits 0 Comments
Ini dia pencapaian Windows 10 selama 9 bulan debutnya sejak diluncurkan tahun 2015 hingga sekarang.

Selamat malam sobaters Plimbi, apa kabar? Di antara sobat-sobat sekalian pasti sudah ada yang mencicipi Windows 10 kan?

Nah, sejak resmi diluncurkan sekitar sembilan bulan yang lalu, pihak Microsoft memang mengincar posisi teratas penggunaan sistem operasi di dunia, salah satu strateginya adalah dengan menggratiskan upgrade dari Windows 7, 8, dan 8.1 ke Windows 10 selama satu tahun penuh.

Debut sistem operasi Windows 10 boleh dikatakan sukses, hingga saat ini, Microsoft mencatat ada sekitar 300 juta lebih perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Bisa dikatakan bahwa Windows 10 memiliki pangsa pasar sekitar 14,35% dari total semua komputer dan gawai yang ada di jagat raya ini pada akhir April 2016 (Belum lagi yang bajakannya sob, hahaha).

Belum genap setahun kehadiran Windows 10, ada beberapa capaian prestasi yang disampaikan oleh Microsoft baru-baru ini selain jumlah penggunanya, yaitu sebagai berikut:

  • Browser khas Windows 10, Microsoft Edge selama bulan Maret digunakan secara global selama lebih dari 63 miliar menit, ini setara 8.75 bulan hanya dalam satu bulan Maret saja, atau naik 50% dibanding akhir tahun 2015 lalu.
  • Cortana, si pesaing Siri dan Google Now, telah menjawab lebih dari 6 miliar pertanyaan pemakainya di seluruh dunia. Kalo SimSimi sudah jawab berapa ya? Hahahaha.
  • Windows 10 sejak diluncurkan telah digunakan untuk bermain game lebih dari 9 miliar jam! Bagi sobat yang memakai Windows 10 suka main game apa aja?
  • Ada jutaan pengguna aktif aplikasi Windows 10 seperti Groove Music dan Movies & TV, bahkan aplikasi Photos dioperasikan oleh lebih dari 144 juta orang.
  • Windows Store terus berkembang dengan berbagai dukungan aplikasi universal seperti Facebook, Instagram, dan Messenger ditambah pembaruan aplikasi lain seperti Vine, Hulu, Netflix, Twitter, serta berbagai game PC semisal Rise of the Tomb Raider dan Quantum Break.

Meskipun masih ada waktu dua bulan lebih lagi, baru-baru ini melalui sebuah posting di blog resmi Windows, Yusuf Mehdi dari Microsoft's Corporate VP for Windows and Devices Group mengingatkan bahwa upgrade gratis Window 10 untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan mencapai batas akhir.

So, bagi sobaters yang masih menggunakan sistem operasi windows di bawah Windows 10 dan masih bingung hendak meng-upgrade atau tidak ke Windows 10 harus segera mengambil keputusan dalam waktu dekat karena penawaran upgrade gratis ini hanya berlaku sampai 29 Juli 2016.

Lagipula, seperti dilansir dari Tech Times, ketika tawaran upgrade gratis ini berakhir, berarti sobat harus membeli membeli lisensi Windows 10. Kabarnya, Windows 10 versi Home dibanderol seharga 119 US Dollar, atau sekitar Rp 1.570.000,- (dengan kurs 13.200), harga yang tidak bisa dibilang murah, apalagi untuk kantoran atau perusahaan yang membutuhkan sitem operasi secara masif.

Seiring berakhirnya upgrade gratis, maka aplikasi pemberitahuan mengenai tawaran upgrade ke Windows 10 untuk pemakai Windows 7, 8, dan 8.1 juga akan menghilang. Bagi sobat yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 dan 8 yang asli dan berlisensi, ada baiknya untuk segera melakukan upgrade ke Windows 10.

Atau jika sobat-sobat memiliki alasan untuk tidak menggunakan Windows 10, silahkan menuliskannya di komentar ;).

About The Author

Miguel_Francisco 34
Ordinary

Miguel_Francisco

Saya adalah pelajar SMAN 1 Muara Teweh kelas X TTL: Pontianak, 9 Oktober 2000 Cita-cita: Menjadi TKI di luar negeri Mohon bimbingannya dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel