Uber Hadirkan Layanan Ojek Online dan Memberikan Promosi Gratis

13 Apr 2016 11:05 3376 Hits 0 Comments
Uber luncurkan layanan ojek online bernama uberMOTOR

Pembahasan mengenai ojek online tidak ada habisnya. Semakin hari, ranah ojek online ini justru semakin menarik untuk diikuti. Apalagi banyak perusahaan teknologi yang kemudian terjun ke ranah ini karena melihat kesuksesan Go-Jek sebagai pionirnya. Tak heran, jika kini, Go-Jek memiliki banyak saingan.

Saingan terdekat Go-Jek saat ini adalah Grab Bike. Untungnya Go-Jek masih tetap terdepan meski Grab Bike menawarkan harga yang lebih terjangkau. Tapi, Go-Jek harus hati-hati karena kini ada pemain raksasa baru yang siap bersaing dengan Go-Jek, UberMOTOR.

Dari namanya sudah jelas kalau UberMOTOR merupakan layanan ojek online dari Uber, perusahaan teknologi penyedia trasnportasi mobil  pengantar.

Dikutip dari Newsroom Uber (13/04/2016), layanan transportasi berbasis sepeda motor ini baru tersedia di Jakarta dan sudah mulai beroperasi Rabu 13 April 2016 ini. Layanan ini juga diklaim oleh pihak Uber sebagai layanan yang memberikan banyak pilihan kepada pengguna.

Berikut salah satu kutipan siaran persnya

 

uberMOTOR memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat namun dengan pengalaman Uber yang berkualitas tinggi; dan kepada para pengemudi sepeda motor yang kini bisa mengakses teknologi untuk menutupi biaya perjalanan mereka dengan berbagi perjalanan bersama warga Jakarta lainnya.

 

Untuk memudahkan dan menarik pengguna agar mau memakai UberMOTOR, pihak Uber memberikan pilihan pembayaran yang variatif dari mulai uang tunai, penggunaan kartu kredit dan pembayaran secara debit.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Tarif minimum yang dikenakan adalah Rp1.000 dengan tarif dasar Rp1.000 berikut tambahan Rp1.000 per kilometer dan Rp100 per menit.

Sebuah tarif yang benar-benar sangat terjangkau. Oh yah, cara memesan uberMOTOR sangat mudah.  Pengguna hanya perlu menginstal aplikasi Uber. Setelah terinstal tinggal pilih uberMOTOR di aplikasi. Lalu, memasukkan lokasi penjemputan dan metode pembayaran.

Setelah melakukan konfirmasi pemesanan, aplikasi Uber akan memberikan detail rincian dari driver berupanama, foto serta deskripsi yang menjelaskan informasi terkait sepeda motor yang digunakan.

Penayangan informasi tipe kendaraan ini merupakan sesuatu yang menarik. Pasalnya, layanan serupa tidak memberikan informasi terkait jenis sepeda motor yang digunakan. Sesuatu yang sangat baik yang dilakukan Uber untuk bermain di ranah ojek online.

Sebagai perayaaan peluncuran layanan ini, Uber memberikan layanan gratis untuk pengguna yang baru pertamakali memakai ojek online dari Uber ini. Untuk mendapatkan layanan gratis ini, pengguna cukup memakai kode promosi "uberMOTOR" pada aplikasi.

Setelah memakai kode tersebut, pengguna bisa mendapatkan perjalanan gratis senilai Rp75.000 yang berlaku mulai 13 April hingga 11 Juli 2016.

Melihat dari cara promosi dan harga murah yang ditawarkan, bukan tidak mungkin, layanan ojek online dari Uber ini akan menarik perhatian banyak orang. Dan bukan tidak mungkin akan menjadi saingan berat bagi Go-Jek dan layanan lain di ranah serupa.

Sumber : Uber Newsroom

Tags

About The Author

Graha 55
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel