Browser Opera Bisa Blokir Iklan

14 Mar 2016 08:15 1713 Hits 0 Comments
Menjelajah dunia maya dengan Opera kini minim iklan.

Browser Opera Bisa Blokir Iklan

Hadirnya iklan dalam halaman web yang kita kunjungi bukanlah hal baru lagi. Iklan yang terkadang bisa mengganggu di laman browser kita, sekarang sudah bisa diminimalisir. Opera baru saja merngumumkan fitur pemblokir iklan (ad blocking) di browsernya. Dengan fitur ad blocking, membuka halaman web menjadi 90% lebih cepat. Dengan merambah dunia maya menggunakan Opera, kini menjadi lebih cepat tanpa iklan.

Halaman web memang saat ini sudah dipenuhi dengan iklan, karena, memang apa yang menjadi pendapatan dari internet sebagian besar adalah dari iklan. Iklan adalah nyawa pendapatan bagi perusahaan internet.

Perusahaan-perusahaan raksasa internet pun, memperoleh pendapatannya dari internet. Sebut saja Google, Facebook, Twitter dan lainnya, mendapatkan pendapatan dari iklan yang tayang di layanannya.

Situs berita portal on line pun serupa, wajah berita yang menghiasi situs tersebut dipenuhi dengan iklan. Terkadang iklan tidak hanya muncul di area tertentu, namun iklan menutup seluruh halaman web, sehingga pengunjung terkadang merasa terganggu dengan munculnya iklan tersebut.

Kehadiran ad block dari Opera browser mungkin dapat menjadi solusi pemblokiran iklan, tujuannya tentu adalah untuk mempercepat loading web. Opera mengungkapkan, bahwa melambatnya akses halaman web adalah karena banyaknya iklan dan tracking. Opera berharap, web tetap menjadi tempat yang lebih baik.

Dalam keterangannya, browser opera dapat meningkatkan kinerja karena proses filteringnya atau pemblokiran tersebut terjadi pada level web-engine. Dengan kontrol tersebut, browser memiliki kontrol penuh dalam proses loading halaman situs web.

Jika fitur pemblokir iklan ini sudah aktif di Opera, kita tidak memerlukan lagi ekstensi tambahan atau plug-in yang diperlukan.

Opera mengungkapkan, permintaan bertambah untuk piranti pemblokir iklan ini, hal ini menunjukkan bahwa pendekatan iklan on line mengganggu pengalaman pengguna.

“Iklan mengganggu kita saat menjelajahi internet, memperlambat kinerja peramban, dan di Opera, kami ingin memperbaikinya,” tegas Opera.

Browser Opera dengan fitur ad block sudah tersedia untuk developer, link tautan bisa diunduh disini.

Video penggunaan fitur ad blocking bisa dilihat dibawah: 

Kehadiran iklan di internet memang memungkinkan hadirnya berbagai layanan gratis di ranah dunia maya. Namun begitu, tidak jarang kita merasa terganggu dengan kehadiran iklan tersebut. Dengan browser Opera, kita bisa meloading halaman web dengan lebih cepat. Anda sering terganggu dengan hadirnya iklan di laman web, mungkin anda layak mencoba browser Opera ini.

Tags Browser

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel