1

Android Hilang? Temukan Dengan Aplikasi Ini

28 Feb 2016 20:15 2636 Hits 0 Comments
Jika anda kehilangan smartphone Android, gunakan aplikasi ini.

Dalam keseharian, masyarakat modern memang sepertinya sudah tidak bisa lepas lagi dari smartphone. Ketika kita akan berangkat beraktivitas, seperti bekerja, bersekolah dan lainnya, ketinggalan smartphone sepertinya membuat kita serasa kehilangan sesuatu dan tidak lengkap dalam beraktivitas.

Smartphone memang sudah menjadi bagian hidup kita. Jika barang yang satu ini ketinggalannya di rumah sih tidak masalah, tetapi bagaimana kalau smartphone kita ketinggalan di tempat yang tidak kita ketahui, atau ada orang yang bermaksud jahat mengambil smartphone kita?

Saat ini, terutama anda pengguna smartphone Android, setidaknya bisa memanfaatkan aplikasi untuk mencari smartphone kita yang hilang, atau kita lupa dimana menaruhnya.

Berikut beberapa aplikasi untuk membantu menemukan smartphone Android kita yang hilang seperti dilansir dari Android Authority. Aplikasi-aplikasi tersebut saat ini sudah banyak tersedia di Play Store.

Android Device Manager

Ini adalah aplikasi pencari smartphone Android yang hilang, buatan Google sendiri. Berbagai fungsi yang dimiliki oleh Android Device Manager adalah mengetahui posisi smartphone kita dengan berdasarkan peta, kemudian juga dapat digunakan untuk mengunci smartphone kita dari jauh.

Android Hilang? Temukan Dengan Aplikasi Ini

Family Locator

Aplikasi pencari smartphone Android gratis ini dibuat oleh Lice360. Sesuai dengan namanya, kita bisa mengkolek keluarga dan kawan kita, agar kita bisa mengetahui posisi mereka berdasarkan smartphone yang digunakan. Aplikasi ini tentunya dapat kita gunakan untuk melacak smartphone tersebut, apabila hilang.

Android Hilang? Temukan Dengan Aplikasi Ini

Cerberus

Aplikasi anti maling ini juga gratis, banyak yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini. aplikasi ini unik, karena bisa tidak terlihat di app drawer, agar pencuri tidak mengetahui smartphone terinstal Cerberus. Aplikasi ini juga dapat membunyikan alarm, memperlihatkan pesan di layar, mengambil gambar pencuri dengan kamera depan, hingga merekam pembicaraan sang pencuri. Berbagai kemampuan cerberus membuat aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik untuk golongan aplikasi anti pencurian.

Prey Anti Theft

Aplikasi ini sempat populer di masa lalu. Yang bisa dilakukan oleh Prey Anti Theft adalah penguncian dari jauh, memicu alarm dan pencarian smartphone. Aplikasi ini gratis, namun ada fitur premium yang mengharuskan pengguna membayar penggunaan aplikasi ini.

Where’s My Droid

Untuk mendapatkan fitur dasar dari aplikasi ini gratis, seperti penguncian smartphone. Namun untuk versi lebih banyak fitur pengguna bisa menggunakan aplikasi Where’s My Droid yang berbayar. Kemampuan tersebut seperti Wiping smartphone dari jauh, menyemunyikan aplikasi.

Android Hilang? Temukan Dengan Aplikasi Ini

Bagi anda yang sering lupa, atau berjaga-jaga apabila smartphone anda hilang, aplikasi pelacak smartphone diatas bisa dipakai untuk menemukan smartphone kita.

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel