1

VIDEO: Hiiy...Ngeri! Detik-detik Dokter Ambil Ribuan Semut dari Telinga Bocah Perempuan Ini

4 Feb 2016 15:29 5218 Hits 2 Comments
ORANGTUANYA putus asa.
Semut di dalam telinga bocah perempuan asal Gujarat, India. (foto: dailymail)
 

 

  • Shreya Darji (12) dari Gujarat, India, ada semut hidup dan merangkak keluar dari telinganya
  • Masalah dimulai Agustus 2015, iritasi di telinga, dan dokter menemukan semut
  • Dokter telah mengambil lebih dari 1000 semut dari telinganya

INI adalah tentang gadis berusia 12 tahun yang memiliki lebih dari 1000 semut raksasa yang berkembang biak di telinganya. Dokter menemukan mereka bersarang di kanal gendang telinganya.

Orang tua dari Shreya Darji, dari Deesa, di Gujarat, India barat ini mengatakan, setiap hari sekitar  sepuluh ekor semut hidup merangkak keluar dari telinganya.

Masalah Shreya pertama dimulai saat dia mengalami iritasi di telinganya pada bulan Agustus 2015.

Dengan diantar orangtuanya, Shreya memeriksakan diri ke rumah sakit setempat. Betapa terkejutnya, dokter waktu itu menemukan semut di dalam saluran telinga nya.

Sejauh ini, dokter telah mengambil ratusan semut dari telinga Shreya. Tetapi meskipun mencoba dengan berbagai upaya, masalah terus berlanjut dan semut terus berkembang biak.

Sebuah video difilmkan dengan kamera endoskopi menunjukkan dokter mengambil semut mati dari dalam telinga Shreya.

Orangtuanya putus asa dan mengatakan mereka telah mencoba segalanya, dari bahkan sempat mencoba bantuan medis tradisional, tapi semut tetap muncul dari telinga Shreya.

VIDEO: Ngeri! Detik-detik Dokter Ambil Ribuan Semut dari Telinga Bocah Perempuan Ini

Dr Jawahar Talsania (58), dokter ahli bedah THT senior di Gujarat, mengatakan "Kami telah melakukan semua scan terhadap Shreya. Termasuk MRI dan CT scan tetapi mereka semua normal. Kami tidak dapat menemukan kelainan di telinganya. Yang bikin tak habis pikir, dia tidak mengalami sakit apapun sekalipun semut itu menggigitnya. Begitu juga, kami tidak menemukan kerusakan pada gendang telinganya akibat semut itu," kata Jawahar.

Dalam keseharian keluarga Shreya hidup secara normal di lingkungan yang sehat. Sehingga, sulit menemukan penyebab kasus langka ini.

"Kami belum pernah melihat sesuatu seperti ini dalam sejarah medis kami," kata Dr Jawahar.

Ia telah mencoba membunuh semut dengan obat tetes, namun semut-semut itu terus berkembang biak.

VIDEO: Ngeri! Detik-detik Dokter Ambil Ribuan Semut dari Telinga Bocah Perempuan Ini

"Kami tidak percaya jika semut itu bertelur di dalam telinga. Sebab kami sudah tidak melihat ratu semut di dalam telinganya. Kami benar-benar bingung," ujarnya.

Ayah gadis malang ini, dikutip dari dailymail, Sanjay Darji yang bekerja sebagai tukang reparasi televisi di Gujarat mengatakan putrinya sebentar lagi akan bersekolah dan semut itu masih sering merangkak keluar dari telinganya.

Dia takut kondisinya anaknya semakin memburuk. "Saya telah melakukan semua yang saya bisa. Saya telah membawanya ke dokter terbaik tetapi mereka gagal untuk memecahkan masalah ini. Saya hanya berharap kondisi anak saya membaik," ujar Sanjay.

"Orang tua mana yang tak khawatir. Saya khawatir tentang masa depannya. Tentu, apa yang saat ini dialami anak saya sedikitnya akan mempengaruhi studinya. Dia anak yang cerdas. Saya ingin masalah ini cepat selesai, sebelum mempengaruhi kepercayaan dirinya," tambahnya. (*)

 

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel