1

Ssst. . Ternyata, Ada 6 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan Loh

17 Jan 2016 13:20 1554 Hits 0 Comments
IKAN tuna terdapat hampir di seluruh dunia.
Illustrasi ikan tuna. (foto: magforwoman)


IKAN tuna tinggi kandungan mineral dan protein, karena itu dikenal sebagai makanan kesehatan.

Tuna kaya akan sumber kalium dan vitamin B kompleks, yang diperlukan untuk perkembangan otot.
Tuna adalah ikan yang mempunyai nilai ekonomis, dagingnya lunak, dengan tekstur yang baik, berlapis, dan empuk.

Ikan tuna terdapat hampir di seluruh dunia, kecuali daerah kutub.

Keistimewaan lain dari ikan tuna adalah kandungan asam amino bebas histidin (His) yang lebih tinggi dari ikan lainnya.

Histidin merupakan salah satu dari sepuluh asam amino esensial yang dibutuhkan oleh bayi dan anak-anak, juga bermanfaat bagi kesehatan radang sendi.

So, apakah Anda tahu tentang manfaat kesehatan lain dari tuna? Jika tidak, dikutip dari magforwoman, maka di bawah ini ada 6 manfaat tuna bagi kesehatan di sini:

1. Baik untuk jantung
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tuna mengandung asam lemak omega 3, dimana ini juga membantu mencegah penyakit kardiovaskular, menurunkan kolestrol tinggi, serta melindungi jantung dari denyut yang tidak normal yang mungkin berakibat fatal.

 

2. Membantu mendetoksifikasi tubuh
Kandungan mineral dan selenium pada tuna akan membantu mendetoksifikasi tubuh. Hal ini akan membantu membersihkan tubuh secara keseluruhan dan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, tuna juga sering menjadi makanan untuk menurunkan berat badan serta mengembalikan tingkat energi tubuh.

 

3. Membantu mengurangi stres
Tuna juga kaya akan asam lemak omega 3, sehingga akan membantu mengurangi stres dan bagi wanita yang menderita ketidakseimbangan hormon juga disarankan untuk mengonsumsi tuna.

 

4. Membantu dalam Kondisi Sindrom Mata Kering
Banyak orang yang mengalami mata kering karena menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer untuk bekerja. Mengonsumsi tuna dapat menjadi solusi tepat karena dapat mengurangi kondisi mata kering.

 

5. Mencegah kanker
Penelitian menunjukkan bahwa tuna dapat membantu mencegah kanker payudara dan mencegah penyakit lain, seperti stroke otak karena tuna juga mengandung magnesium serta asam lemak.

6. Sumber protein
Protein juga terkandung dalam tuna, dimana protein akan membantu otot dan darah dalam tubuh menjadi lebih kuat. Ini juga kemudian penting untuk kesehatan kulit dan rambut.


Itulah 6 manfaat ikan tuna bagi kesehatan. So, mulai sekarang, mari mulai menyantap ikan tuna karena banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan mengonsumsinya. (*)

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel