Freedom Combo: Memberi Kebebasan Berinternet dan Telepon Gratis

16 Jan 2016 19:12 3597 Hits 0 Comments
Paket menarik dari Indosat Ooredoo

Freedom Combo adalah nama yang dipilih oleh salah satu operator ternama di Indonesia, Indosat Ooredoo, untuk paket baru mereka. Paket ini dihadirkan oleh Indosat Ooredoo sebagai jawaban akan kebutuhan pengguna  di Indonesia yang tidak mau dibatasi.

Bertempat di 90 Gourmet, Bandung, 13 Januari 2016, paket Freedom Combo ini diperkenalkan. Paket ini Freedom Comba ini tak hanya diperkenalkan di Bandung saja. Indosat juga meluncurkan paket ini dalam waktu yang bersamaan di beberapa kota besar di Indonesia.

Kebetulan, saya hanya hadir pada acara peluncuran di  Bandung saja.

Nah pada gelaran tersebut, ada tiga perwakilan Indosat yang menceritakan tentang bagaimana paket Freedom Combo ini menjadi jawaban terbaik kebutuhan pengguna telekomunikasi di Indonesia.

Dari yang disampaikan oleh pihak Indosat, saya mencatat keseriusan Indosat Ooredoo yang menamakan paketnya sebagai Freedom Combo yang berart kebebasan yang berlipat ganda.

Kebebasan dalam hal ini mengacu pada kebebasan pengguna menggunakan layanan dari Indosat Ooredoo lewat  IM3. Artinya, pengguna tidak lagi dibatasi penggunaan kuota maupun kebutuhan komunikasi SMS dan telepon.

 

Contoh kasus, saat ini banyak paket internet yang menamkan paketnya sebagai paket unlimited. Sayangnya paket unlimited ini tidak benar-benar unlimited seperti namanya. Ada kebijakan yang disebut FUP (Fair Usage Policy) yang membuat pengguna jadi merasakan kecepatan internet yang lambat jika pengguna sudah mencapai kuota tertentu.

Misalnya FUP 1GB, pengguna bebas berinternet ria. Hanya saja jika sudah melewati penggunaan 1GB kecepatan internet menjadi menurun. Kecepatannya bahkan lebih lambat dari jalannya piaraannya Spongebob. Menurutku sih.

 
Jelas ini membatasi kebebasan pengguna.

Ada juga paket kuota besar yang ditawarkan banyak operator. Sayangnya, paket kuota besar ini harus terbagi-bagi ke dalam waktu tertentu. Biasanya kuota besar diberikan pada jam malam (12 malam sampai pagi). Sementara kuota lainnya (biasanya kecil) diberikan pada jam-jam aktif dan produktif.

Contoh, Paket 12GB dengan ketentuan 11GB jam 12 malam sampai pagi hari dan 1GB dari pagi hari sampai jam 12 malam.

Ini juga sama, tidak memberikan kebebasan buat pengguna.

Bukan cuman paket internet, tarif telepon dan SMS juga kadang dibatasi. Misalnya, ada operator yang memberikan tariff telepon dan SMS murah pada jam-jam tertentu saja.

Nah, berangkat dari masalah-masalah tersebutlah, paket Freedom Combo hadir sebagai solusi. Paket ini menawarkan kebebasan buat pengguna untuk memilih paket internet 24 jam sesuai kebutuhan. Tapi, apapun paket yang dipilih, Freedom Comba membebaskan pengguna Indosat IM3 untuk menelepon dan SMS gratis kapan saja ke pelanggan Indosat Ooredoo.

Freedom Comba yang Memberi Kebebasan pada Pelanggan

Pilihan paketnya sebagai berikut
 

1. Paket M  (59.000  dengan kuota 1GB dan tambahan 1GB untuk jaringan 4G)

2. Paket L (99.000  dengan kuota 3GB dan tambahan 3GB untuk jaringan 4G)

3. Paket XL  (149.000  dengan kuota 5GB dan tambahan 5GB untuk jaringan 4G)

4. Paket XXL  (200.000  dengan kuota 10GB dan tambahan 10GB untuk jaringan 4G)

 

Pilihan paket tersebut sangat menarik. Apalagi namanya mudah diingat. Selain itu, semua paket sudah disertai  bonus gratis SMS dan telepon ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo selama 30 hari tentunya.

Bukan cuman itu, paket ini juga menyertakan kebebasan menggunakan layanan Super Wi-Fi Indosat Ooredoo selama 30 hari tentunya

Jujur, saya acungi jempol untuk paket Freedom Combo ini. Paket ini lebih menarik dibandingkan paket super internet yang sudah ada di Indosat Ooredoo.

Sebagai pelanggan IM3 Ooredoo, tentunya saya sangat mengapresiasi adanya paket ini. Saya pun mencobanya dengan cara mengakses *123#. Nanti ada pilihan Freedom Combo yang bisa diakses. Selain akses *123#,layanan ini juga bisa diakses di Mycare Indosat Ooredoo.

Kecepatan internet dari paket ini juga sangat cepat. Saya benar-benar terbantu sama sekali. Tidak sia-sia juga saya datang ke 90 Gourmet untuk menjadi salah satu saksi kehadiran paket Freedom Combo ini.

Tags

About The Author

Graha 56
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel