1

Dengan Snapdragon 820, Xiaomi Mi5 Tantang di Level Premium

15 Jan 2016 16:09 2036 Hits 0 Comments
Mi5 siap saingi smartphone premium dengan Snapdragon 820.

Dengan Snapdragon 820, Xiaomi Mi5 Tantang di Level Premium

Baru saja memperkenalkan Redmi 3, Xiaomi langsung tancap gas, kali ini vendor asal negeri tirai bambu tersebut dikabarkan akan memperkenalkan Mi5 ke pasar akhir bulan ini.

Bocoran yang beredar, Mi5 akan menggunakan darpur pacu besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Prosesor ini merupakan yang terbaru besutan Qualcomm, meneruskan generasi sang kakak Snapdragon 810 yang sempat diterpa isu miring terkait overheat yang sering dialami prosesor tersebut.

Snapdragon 820 akan dikombinasikan dengan RAM berkekuatan 4 GB, juga memiliki pilihan memori internal sebesar 16 GB atau 64 GB.

Mi5 akan memiliki bentang layar sebesar 5,2 inci dan mendukung resolusi QHD (2.560 x 1.440, 565 ppi). Mendukung tampilan selebar 5,2 inci, Mi5 akan dipercantik dengan antar muka MIUI 7.

Sector kamera tampaknya tidak luput dari sorotan Xiaomi untuk produk Mi5, bagian belakang dari smartphone ini akan diperkuat kamera berkekuatan 16 megapiksel, sedangkan untuk mengakomodir selfie, bagian depan memiliki kamera 8 megapiksel. Bagian belakang kamera akan dilengkapi dengan dual-LED flash.

Untuk mendukung kinerja seharian, Mi5 akan dibekali daya bateri sebesar 3600 mAh. Jika tidak digunakan secara massif, dengan kapasitas baterai yang disematkan kedalam Mi5 akan mencukupi pemakaian sehari-hari. Kapasitas baterai memang menjadi pertimbangan pengguna dalam memilih smartphone. Jika dibandingkan dengan Redmi 3, Mi5 memang kalah untuk kapasitas baterai yang dimiliki, Redmi memiliki baterai sebesar 4.100 mAh.

Melihat bocoran spesifikasi yang ditampilkan, Mi5 akan diposisikan oleh Xiaomi berhadapan dengan produk premium dengan vendor smartphone. Bicara prosesor yang digunakan, yaitu Snapdragon 820, vendor smartphone lain kabarnya juga akan menggunakan prosesor serupa yaitu Samsung dengan Galaxy S7-nya. Snapdragon 820 memang prosesor unggulan produksi dari Qualcomm, setelah prosesor generasi sebelumnya diterpa isu overheat.

Kehadiran Mi5 tentunya harus diwaspadai oleh produsen smartphone lain yang menyasar segmen premium seperti Samsung, LG, Sony atau yang lain. Tak hanya mengusung spesifikasi premium, Xiaomi terkenal dengan strategi banderol harga miring ketika memasarkan produk-produknya.

Bagi anda Mifans, atau yang ingin menjajal produk asal negeri tirai bambu ini, bisa menjadi pilihan anda diawal tahun ini.

Sumber gambar: Businessinsider.

Tags Xiaomi

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel