1

Teror Bom di Sarinah Jakarta

14 Jan 2016 12:43 1952 Hits 1 Comments
Teror bom di Sarinah, Jakarta.

Ledakan terjadi hari ini di jalan MH Thamrin Jakarta pusat, kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari informasi yang beredar di media, terjadi dua ledakan, pertama di Cafe Starbuck Sarinah, kemudian ledakan kedua terjadi di pos Polisi Satlantas yang berada di depan Sarinah.

Para penembak jitu saat ini sudah disebar di lokasi kejadian, yang diyakini para pelaku belum jauh dari tempat kejadian perkara tersebut.

Kejadian tersebut merenggut nyawa empat orang, tiga orang yang diduga sebagai pelaku dan satu orang petugas polisi Satlantas, kemudian tiga orang kritis, termasuk satu orang Polisi yang mengalami luka berat.

"Informasi yang saya dapat, ada dua orang yang menjadi korban," info Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal seperti dilansir Okezone. "Kapolda sudah meluncur dan beliau langsung memimpin untuk melakukan penyisiran," tutupnya.

Kejadian Sarinah juga membuat jagat maya ramai, kejadian yang terjadi di Jalan MH. Thamrin tersebut menjadi trending topik twitter Indonesia dan dunia.

Dari kejadian tersebut, imbas terhadap IHSG dan nilai tukar rupiah langsung terasa. Kedua indikator ekonomi tersebut dikabarkan melemah.

Dugaan sementara, kasus ledakan di Sarinah tersebut adalah bom bunuh diri, untuk mengantisipasi kejadian lebih fatal, gedung sarinah menetapkan satu pintu keluar masuk bagi para karyawan.

Melihat kejadian tersebut, kita jadi teringat kejadian yang baru-baru terjadi di Paris Perancis. Kejadian teror terjadi di kota Ibukota Perancis tersebut, yang diduga ulah dari ISIS.

Kita berharap, Pihak kepolisian segera menemukan titik terang kasus ini. Bagi keluarga yang menjadi korban, semoga senantiasa diberi ketabahan.

Ditengah berbagai macam fitnah yang terjadi dewasa ini, kita memang perlu pegangan yang kuat, terutama dalam kehidupan beragama. Baru saja kita di hadapkan dengan kasus Gafatar, alias Gerakan Fajar Nusantara, sebuah faham yang ingin menyatukan berbagai macam agama.

Tak lupa, kita senantiasa memohon kepada Sang Khalik, untuk diberikan kekuatan dan dimudahkan urusan kita. Semoga bangsa Indonesia dapat menghadapi tantangan di masa depan, dan dijauhkan dari berbagai fitnah kehidupan. Amin.

Foto: TMC Polda Metro via Okezone.

Tags Berita

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel