Games Bermain Jedi 3D Hanya dengan Google Chrome

17 Dec 2015 10:15 4177 Hits 1 Comments
Nikmati petualangan seru menggunakan Lightsaber

Ada banyak cara dari Google untuk menarik penggunanya, terutama menjelang film besar seperti Star Wars: The Force Awaken yang tayang serentak pada 18 Desember 2015. 

Film yang juga melibatkan tiga aktor Indonesia ini memang emrupakan sebuah film yang dinanti. Film ini juga punya banyak penggemar. Tak aneh jika kemudian Google turut merayakannya dengan cara membuat tampilan interaktif. 

Games Bermain Jedi 3D Hanya dengan Google Chrome

Tampilan interaktif tersebut adalah penggunaan lyanana Google dengan tema Star Wars. Anda bisa mengakses layanan ini pada 

https://www.google.com/starwars/

Nantinya, Anda akan disuruh memilih dua sisi Light Side dan Dark Side.  Nantinya tampilan antarmuka layanan Google seperti Gmail akan memiliki tema Star Wars. 

 

Namun, bukan hanya itu kejutan dari Google. 

Google juga menghadirkan pengalaman seru untuk meramaikan kehadiran film Star Wars The Force Awakens. Pengalaman yang dimaksud adalah pengalaman bermain menjadi Jedi dan menggunakan Lighsaber khas film Star Wars. 

Games Bermain Jedi 3D Hanya dengan Google Chrome

Pengalaman bermain tersebut adalah fitur bernama Lightsaber Escape. Fitur ini memungkinkan Anda bermain  sebagai jedi dan mengalahkan para musuh hanya dengan menggunakan browser. 

 

Bagaiamana caranya? 

Untuk meenggunakan pengalaman bermain ala Jedi ini, Anda harus menggunakan dua perangkat. Pertama adalah sebuah PC. Kedua adalah sebuah smartphone (sangat disarankan menggunakna smartphone dengan layar  5 inci ke atas). 

Games Bermain Jedi 3D Hanya dengan Google Chrome

Pertama, Anda akses lightsaber.withgoogle.com di browser PC Desktop. Setelah itu, nanti akan muncul kode tautan yang harus Anda akses lewat browser smartphone. Contohnya seperti pada gambar berikut ini

https://lightsaber.withgoogle.com


Setelah terhubung, Anda akan diminta untuk memegang smartphone layaknya Anda memegang Lightsaber, 


Lanjut…. 


Pada awal permainan, kamu akan diberikan petunjuk sebentar untuk menggunakan “Lighsaber” kamu. Setelah itu, kamu akan berhadapan dengan musuh dan harus membunuhnya. Para musuh tersebut adalah para Storm Troopers yang akan terus menembak kamu. 


Nah, tugas Anda adalah mengalahkan para Storm Troopers tersebut dengan cara menangkis tembakan mereka agar berbaik dan membunuh para Storm Troopers. Cukup menarik kan? 

Games Bermain Jedi 3D Hanya dengan Google Chrome
Ketika saya memainkannya juga seru. Serasa seperti seorang Jedi yang bertempur melawan para musuh. Tapi, saya gagal menyelesaikan misi. Karena di awal permainan saja, saya tertembak oleh para Storm Troopers. 

Lagipula, saya belum terbiasa menggunakan smartphone yang dianalogikan sebagai Lightsaber. 


Tentunya, kehadiran permainan interaktif ini patut diapresiasi. Apalagi, permainannnya benar-benar bagus dan car amenghubungkan smartphone dengan PC secara realtime patut diacungi jempol. Apalagi tampilan permainan ini yang hadir dengan grafis 3D cukup menarik. 


Oh yah, idealnya untuk memainkan permainan ini, Anda harus menggunakan browser Google Chrome. Namun, beberapa browser lain seperti Firefox juga bisa menjalkan permainan interaktif ini dengan baik. 


Yang penting adalah smarpthone dan PC Desktop Anda terhubung ke internet. 


Ayo bermain dan nikmati pengalaman seru berperan sebagai Jedi. 

Tags

About The Author

Graha 55
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel