1

Playstation 4 Memecahkan Rekor Penjualan Konsol Game

26 Nov 2015 11:53 2131 Hits 0 Comments
Konsol PS4 terjual sebanyak 30.2 juta unit selama 2 tahun.

Sony yang hingga saat ini terkenal dengan berbagai produk elektroniknya telah memecahkan rekor baru dalam salah satu penjualan produknya yaitu Playstation 4.

Sejak dirilisnya konsol ini pada tahun 2013 lalu hingga sekarang, Sony telah mencatat rekor penjualan konsol ini yakni mencapai 30.2 juta unit konsol Playstation 4 di seluruh dunia.

Dan pada tahun 2016 nanti pun, konsol Playstation 4 ini dipercaya tidak akan mengalami penurunan penjualan yang terlalu signifikan.

Presiden direktur dari perusahaan Sony Computer Entertainment dalam sebuah kesempatan yakni di dalam sebuah pengumuman tentang kejadian bersejarah bagi Sony ini mengatakan,

“Kami dari pihak Sony benar-benar berterimakasih pada para gamer di seluruh dunia yang telah memilih Playstation 4 sebagai tempat bermain terbaik dan terfavorit sejak dua tahun yang lalu. Dengan diproduksinya Playstation 4 dua tahun lalu, kami berkomitmen untuk menghadirkan berbagai game yang menarik serta layanan hiburan lainnya ke para pengguna di seluruh dunia. Hal ini juga dapat tercapai berkat dukungan dari para partner kami dengan inovasi-inovasinya yang menakjubkan.”

Jika dibandingkan dengan penjualan konsol Playstation 2, penjualan Playstation 4 dalam dua tahun ini jauh di atas jumlah konsol Playstation 2 yang juga dijual dalam waktu dua tahun dimana hingga sekarang, konsol Playstation 2 dikenal sebagai konsol terlaris di sepanjang sejarah penjualan konsol game.

Dan jika dilihat lebih jauh lagi, hingga sekarang Playstation 4 selalu lebih unggul jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Xbox One yang dibuat oleh Microsoft yang juga rilis di pasaran seminggu setelah rilisnya Playstation 4.

Dan tidak seperti penjualan Playstation 4 yang semakin meningkat, Xbox One masih belum memperbarui jumlah penjualannya semenjak tahun 2014 lalu dimana total penjualan dari Xbox One pada tahun tersebut adalah 10 juta unit.

Namun menurut Michael Pachter yang merupakan bagian dari Wedbush Security Analyst mengestimasi total penjualan Xbox One hingga saat ini sudah mencapai 14 juta unit, sebagai dampak dari perilisan game Halo 5: The Guardian yang menurutnya adalah sebuah faktor pendorong bagi konsumen untuk membeli Xbox One.

 

 

sumber: ibtimes

 

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel