Smartphone Pepsi ini Harganya 1.5 Jutaan!

24 Nov 2015 08:39 2445 Hits 0 Comments
Pepsi ternyata tidak berjualan minuman saja.

Pepsi Cola yaitu sebuah produk minuman ringan dari perusahaan Pepsi sedang mencoba menjelajah ke dunia smartphone yang penuh kompetisi dengan menghadirkan sebuah smartphone pertama buatannya dengan nama Pepsi P1s.

Hal ini bukanlah sebuah berita baru, karena memang pada bulan Oktober 2015 lalu, perusahaan Pepsi memang sempat mengumumkan kepada publik bahwa pihaknya akan memproduksi sebuah smartphone yang pada waktu itu membuat heran dan kaget para konsumennya.

Untuk sebuah smartphone murah, spesifikasi yang diperlihatkan oleh smartphone ini bisa dibilang sudah cukup baik.

Dari segi layar, smartphone Pepsi P1s ini sudah dilengkapi layar sebesar 5.5 inch dengan resolusinya sebesar 1080p yang diklaim sanggup menampilkan sudut pandang yang baik dan tampilan yang segar. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 (lollipop) dengan beberapa bonus yang sudah terpasang yaitu berupa tema-tema hasil kustomisasi perusahaan.

Prosesor yang digunakan pada smartphone Pepsi P1s adalah sebuah prosesor dari vendor ternama MediaTek, yaitu sebuah prosesor octa-core yang sekarang ini menjadi standar prosesor yang dapat menjalankan kebanyakan aplikasi yang berada di toko-toko aplikasi sekarang ini.

Di bagian belakang smartphone ini terdapat sebuah kamera 13MP yang juga adalah sebuah standar untuk mengambil gambar dengan kualitas cukup baik. Sedangkan dibagian depannya terdapat sebuah kamera 5MP yang fungsinya sendiri, tidak lain dan tidak bukan, adalah untuk mengambil foto selfie.

RAM yang disematkan dalam smartphone ini sendiri adalah sebuah RAM dengan kapasitas 2GB yang jika disinkronkan dengan octa-core dari MediaTek dapat menjadi kombinasi tenaga yang dapat melakukan kebanyakan pengoperasian pada smartphone.

Memori internal yang terdapat pada smartphone ini adalah sebesar 16GB yang tentunya sudah mendukung penggunaan Micro SD.

Lalu baterai yang akan membuat perangkat smartphone tersebut tetap berjalan adalah baterai dengan kapasitas daya yang mencapai 3,000 mAh, dimana dengan kapasitas sebesar ini, smartphone akan dapat bertahan seharian dalam penggunaan standar.

Walaupun smartphone ini disebut sebagai smartphone murah oleh pihak Pepsi, perusahaan tersebut sepertinya akan memasangkan sebuah sensor keamanan yaitu fingerprint reader pada smartphone P1s tersebut.

Untuk harga dari smartphone ini sendiri, Pepsi menawarkan smartphone ini dengan harga sebesar 110 USD atau sekitar 1.5 juta rupiah di sebuah situs penggalangan dana di China yang juga mirip dengan kickstarters yaitu JD Finance.

Dapat disimpulkan, produk smartphone pertama Pepsi yang bernama Pepsi P1s ini akan pertama kali muncul di negara tirai bambu yaitu China karena penggalangan dana untuk pembuatan smartphone tersebut dilakukan di China.

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel