1

VIDEO: Asyik Merekam Ombak, Seorang Gadis Malah Tersapu Ombak

22 Nov 2015 23:51 1580 Hits 0 Comments
Sebuah rekaman video menunjukkan...
Gupta beberapa saat sebelum tersapu ombak. (foto: dailymail)

KEJADIAN ini hendaknya menjadi perhatian bagi siapa saja yang suka berlibur atau melancong menikmati kesahajaan ombak laut di tepi sebuah tebing. Terutama, bila memang lokasinya riskan dan bila tak berhati-hati bisa celaka dibuatnya.

Meskipun kita merasa aman, namun bahaya tetap saja bisa terjadi. Seperti halnya yang dialami oleh Apu Gupta (21), seorang pelancong asal India.

Ia merasa aman berada di atas tebing dengan ketinggian sekitar 12 meter lebih di atas permukaan laut.

Sebuah rekaman video menunjukkan saat Gupta tersapu dari tebing oleh gelombang besar. Dia berdiri di tebing saat laut mengamuk, dan tiba-tiba dia tenggelam setelah gelombang aneh itu menariknya ke bawah tebing.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Wormhole, atau terkenal dengans sebutan Iris Mor, satu dari tiga pulau karang terbesar di Galway, pada April 2015.

Video ini yang diunggah di youtube ini detik-detik sebelum turis India itu tersapu gelombang laut. Gupta saat itu bermaksud mengambil gambar lewat video untuk merekam gelombang raksasa dari tebing setinggi sekitar 12 meter lebih.

Kecelakaan itu disaksikan oleh ahli medis, Seamus McCarthy dan pacar gurunya, Fionnuala Quigley.

"Kami hendak pergi ketika kami melihat gadis ini mengambil video di tepi tebing. Sebuah gelombang raksasa datang dan hanya bertekuk, lalu turun ke batu di bawah", ujar Seamus.

"Kita bisa melihat dia hampir tersapu ke laut, jadi saya spontan telepon 911 tapi tidak ada penerimaan.”

"Fionnuala berlari ke rumah terdekat untuk mendapatkan bantuan dan memanggil penjaga pantai, atau siapa pun dan aku bisa melihat gadis itu mencoba ke tempat aman.”

"Ibunya histeris dan aku pergi untuk mencoba melihat apakah saya bisa mencapai gadis itu, tapi aku tidak bisa. Kami mencoba turun, tapi itu sangat berbahaya.”

Tali penyelamatan darurat diturunkan untuk menolong Gupta, dan dia diberi ransel pelampuing. "Itu masih berbahaya karena di tebing karang, dan kami jongkok untuk menenangkannya,” kata Seamus.

Seamus akhirnya berhasil memegang pergelangan kaki Gupta sebelum helikopter penyelamat tiba untuk membawa Gupta ke rumah sakit. Gupta, Jumat, mengatakan bahwa Seamus dan Fionnuala telah menyelamatkan hidupnya.

Seorang mahasiswa ekonomi di London itu hanya ingin mengambil video dari pemandangan ketika melihat gelombang raksasa yang datang padanya.

Gupta tak hentinya mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada Seamus dan Fionnuala.

"Saya hanya melakukan apa yang orang akan lakukan," ujar Seamus.

Gupta mengungkapkan, seperti dikutip dari dailymail, ketika itu dia ingin mencoba merekam ombak yang ada di hadapannya. Tidak menyangka tiba-tiba ombak itu sudah besar dan menyapu dirinya. Ia merasa berada di bawah air terjun. Kakinya terseret, seolah ada yang menariknya ke bawah.

“Saya sangat takut karena saya pikir gelombang akan datang lagi. Pergelangan kaki saya benar-benar seperti pecah dan sakit sekali. Seamus menyelamatkan hidup saya, juga polisi. Semua orang sangat membantu saya," papar Gupta. (*)

 

 

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel