1

Kemunculan Karakter Wanita pada Game Zelda

13 Nov 2015 17:10 2821 Hits 0 Comments
Karakter dengan gender wanita ini mirip dengan hero Zelda terdahulu.

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan game Zelda sejak zaman munculnya game ini, pasti tahu tentang game Hyrule Warriors kan?

Game yang dikatakan atau dikenal sebagai Zelda Musou ini adalah sebuah game  action hack-n-slash yang pernah dirilis pada bulan Agustus tahun 2014 di Jepang. Sedangkan perilisannya di Eropa, Amerika Utara dan Australia dilakukan pada bulan September 2014.

Pada game Hyrule Warriors Legends yang akan dirilis untuk Nintendo 3DS nanti, ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi para fans Zelda. Yaitu kehadiran karakter terbaru dengan gender Wanita bernama Linkle.

Linkle adalah pengguna dual-crossbow yang menjadikannya adalah seorang kesatria tipe jarak jauh. Jika dilihat dari penampilannya yang menggunakan jubah berwarna hijau, berambut pirang, dan telinganya yang mirip elf, Linkle sangat mirip dengan Zelda terdahulu.

Dan nama Linkle sendiri berasal dari tradisi dari Nintendo yaitu dari Ganondorf to Tinkle.

Seri Legends adalah adaptasi dari game Hyrule Warriors sebelumnya yang ada pada Nintendo Wii U, dimana pemain disini dapat memerankan berbagai karakter Zelda dalam petualangan dalam dunia 3 dimensi.

Game Hyrule Warriors Legends sendiri bisa dibilang mirip dengan Dynasty Warriors, karena dari segi gameplay memang sama dengan game tersebut. Yang menjadi pengecualian adalah latar dari kedua game tersebut yang berbeda.

Eksistensi Linkle untuk pertama kalinya diperlihatkan pada sebuah art book berbahasa Jepang sebagai salah satu karakter yang ditolak untuk dimasukkan ke dalam game Hyrule Warriors. Dalam buku tersebut, Linkle digambarkan sebagai versi wanita dari Link yang memiliki sifat seperti “adik perempuan khas Jepang.”

Keberadaan Linkle juga dikonfirmasi ulang pada sebuah event Nintendo dengan hasil konfirmasi bahwa game dengan karakter Linkle akan dirilis pada tanggal 25 Maret 2016 di Amerika Utara dan Eropa. Selain itu, event tersebut juga mengumumkan bahwa Cloudstrife yang menjadi karakter utama dari game Final Fantasy VII, akan menjadi karakter baru di game Super Smash Bros. Yang terakhir, event Nintendo ini juga mengumumkan bahwa akan ada remake game Legend of Zelda: The Twilight Princess ke versi HD-nya.

 

via mashable

Tags Games Berita

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel