Kanibalisme iPad Pro Terhadap Produk Apple Lainnya

12 Nov 2015 14:39 1937 Hits 0 Comments
Tindakan 'kanibalisme'? Memangnya seperti apa iPad Pro itu?

Pada tanggal 11 November 2015 kemarin, perusahaan Apple yang juga telah mengeluarkan iPhone 6 di tahun ini telah mengumumkan bahwa pihaknya sudah mulai menjual produk terbaru dari Apple yaitu iPad Pro.

Namun, kemunculan iPad Pro ini ternyata bisa disebut cukup berani. Karena seperti apa yang dinyatakan oleh CEO dari Apple yaitu Tim Cook, kemunculan iPad Pro ini bisa menjadi sebuah tindakan ‘kanibalisme.’

Tim juga menambahkan bahwa hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang begitu berarti bagi Apple, karena menurutnya selama ini Apple sering melakukan tindakan ‘kanibalisme’ terhadap produk-produk yang sudah dikeluarkannya.

Kanibalisme disini adalah dengan hadirnya iPad Pro di pasaran, Apple telah menjatuhkan produk lain yang telah diproduksinya yaitu Macbook. Karena Dalam salah satu wawancara yang dilansir oleh telegraph.co.uk, Tim pernah menyatakan bahwa dengan kehadiran iPad Pro ini masa kejayaan PC telah berakhir.

Selain itu, dengan kehadiran iPad Pro ini, para penganalisa berpendapat bahwa iPad mini juga akan terkena dampak dari kehadiran iPad Pro ini dimana dampaknya sendiri adalah dampak yang merugikan bagi pihak Apple.

Namun, Tim Cook optimis bahwa dengan hadirnya iPad Pro ini, permintaan untuk iPad mini tidak akan turun sampai nol. Karena menurutnya, beberapa konsumen atau pengguna iPad mini menggunakan gadget tersebut untuk membaca di tempat tidur yang tentunya berbeda dengan target pasar dari iPad Pro.

iPad Pro adalah sebuah tablet berukuran 12.9 inch yang ditargetkan pada pasar dengan dua jenis konsumen.

Yang pertama adalah para pekerja kreatif, khususnya mereka yang biasa mendesain atau menggambar sesuatu pada sebuah pad biasa. Dan yang kedua adalah mereka para penikmat musik dan film yang tentunya dengan alasan kuat kenapa target keduanya adalah mereka.

Alasan dari kenapa Apple menyasar para penikmat musik dan film adalah karena iPad Pro memiliki speaker yang sangat kuat; sampai-sampai ketika pengguna gadget ini sedang mendengarkan musik atau menonton video dengan volume yang tinggi, akan terasa detukan dari iPad Pro ini.

iPad Pro dari Apple ini dijual seharga 679 poundsterling atau sekitar 14 juta rupiah untuk tipe paling murahnya. Sedangkan untuk aksesorisnya seperti Smart Keyboard dan Apple Pencil dihargai masing-masing seharga 139 poundsterling atau sekitar 2.8 juta rupiah dan 79 poundsterling atau sekitar 1.6 juta rupiah.

 

 

Sumber: Telegraph

Tags Berita Apple

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel