1

Cristiano Ronaldo, Pesepakbola Terbaik di Dunia

6 Nov 2015 09:28 3072 Hits 2 Comments
Berita ini berisi wawancara Cristiano Ronaldo dengan seorang editor dari BBC News.

Dalam sebuah interview yang dilakukan oleh editor dari BBC sports bernama Dan Roan, Cristiano Ronaldo yang juga adalah seorang penyerang dari sebuah klub sepakbola papan atas Real Madrid mengatakan bahwa saat ini, ia sudah berada pada level dimana ia sulit untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola.

Pria berkebangsaan Portugis yang pada Februari 2016 nanti akan menginjak umur 31 tahun adalah seorang pesepakbola yang sudah menyandang gelar sebagai pesepakbola terbaik selama tiga kali. Selain itu ia juga adalah pencetak gol terbanyak di Real Madrid, dimana ia telah berhasil mencetak 326 gol selama keberadaannya di klub tersebut.

Dan hingga saat ini, rekor gol yang ia pegang selama kemunculannya di 760 laga pertandingan sepakbola adalah sebanyak 504 gol.

Dilansir oleh BBC News, Ronaldo berkata, “Untuk lebih baik lagi dari ini sangatlah sulit. Sekarang saya ingin mempertahankan apa yang sekarang saya miliki saja karena menurut saya inilah bagian tersulit yang dapat seorang pesepakbola hadapi.”

“Dalam hati saya, saya selalu yang terbaik. Saya tidak peduli apa yang orang-orang pikirkan atau katakan tentang saya. Dalam hati saya, saya selalu yang terbaik. Tidak hanya untuk tahun ini, tapi selamanya,” tambah pesepakbola yang juga menjadi pencetak gol terbanyak pada liga Champion.

Dalam wawancaranya, Ronaldo juga ditanya soal perbandingan dirinya dengan penyerang dari Barcelona dan juga Argentina yaitu Lionel Messi, yang juga merupakan pernah menyandang gelar sebagai pesepakbola terbaik selama empat kali, dengan 418 gol dalam 492 laga pertandingan antar klub.

Ronaldo menjawab, “hal ini adalah tergantung pendapat, dan saya sangat menghormati pendapat masing-masing orang. Mungkin menurut pendapat Anda, Messi lebih baik dari saya. Tapi, dalam hati saya, saya lebih baik dari Messi. Simpel bukan?”

Pada awal karirnya, Ronaldo bergabung dengan Machester United setelah sebelumnya ia tergabung dengan klub asal Portugis yang bernama Sporting Lisbon dengan nilai kontrak 12,2 juta Euro pada tahun 2003. Di klub yang juga disebut dengan The Red Devils tersebut, Ronaldo berhasil mencetak prestasi dengan meraih 118 gol dalam 292 pertandingannya.

Dan sejak ia berpindah ke Real Madrid, dimana ia dikontrak hingga tahun 2018. Ronaldo secara mengejutkan telah mencetak 326 gol dalam 314 pertandingan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo juga ditanya soal perkembangan klub dimana ia bermain sepakbola sebelumnya. Salah satunya adalah ketika ia ditanya perihal perasaannya ketika melihat klub yang pernah mengharumkan namanya tidak sebaik ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi pelatih klub tersebut.

Kemudian, ketika Ronaldo ditanya soal apakah ada kemungkinan untuk ia kembali ke MU; ia pun menjawab bahwa tidak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi untuk saat ini, ia sudah merasa sangat bahagia berada di klub Real Madrid.

Sebagai tambahannya, interview yang dilakukan oleh editor BBC News juga sempat membicarakan sebuah film yang dibuat oleh Ronaldo dimana film tersebut menceritakan sejarah hidup seorang bintang sepakbola yaitu Ronaldo sendiri. Menurutnya, film tersebut sangat bagus karena film tersebut memberi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk bekerja lebih keras dan lebih baik dalam pekerjaannya.

 

 

 

image: baghi.tv

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel