Robot Patlabor Hadir di Hadapan Para Fansnya

28 Oct 2015 16:17 2025 Hits 0 Comments
Apa tujuan dari kehadiran robot ini ya?

Bagi sahabat plimbi yang lahir di tahun 80-an ataupun 90-an dan menyukai anime yang dulu itu dianggap sebagai kartun biasa pasti tahu serial robot berjudul ‘Patlabor.’

Kini, di Jepang atau lebih tepatnya di wilayah Niigata, telah hadir sebuah robot raksasa yang pernah muncul di animasi Patlabor. Sebenarnya, robot ini adalah robot Patlabor yang hadir pada versi live-action dari seri “Patlabor” dengan judulnya “Next Generation – Patlabor – “ yang pernah dibuat pada tahun 2013 dan dirilis pada tahun 2014 dan 2015.

Kehadiran robot polisi ini di Niigata, sangat menarik perhatian warga disana sampai mereka rela untuk hujan-hujanan demi menonton robot ini. Detil dari robot ini yang memang dibuat sangat mirip dengan aslinya menjadikan para fans Patlabor sejak dulu berdatangan dari berbagai penjuru Jepang hanya untuk melihat robot ini.

Kehadiran dari robot dengan tinggi 8 meter ini di Niigata tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempromosikan versi director’s cut dari film yang pernah ditayangkan sebelumnya diikuti dengan perilisan versi DVD dan Blu-Ray yang akan mulai tersedia di toko-toko lokal mulai tanggal 3 November 2015.

Atau bagi kita yang dari luar Jepang, situs e-commerce seperti Amazon.jp ataupun Amiami dapat menjadi toko online pilihan untuk membeli versi DVD dan Blu-Ray nya nanti.

Para fans Patlabor yang tidak tahu akan kemunculan Robot ini di Niigata sangat kaget dengan kehadiran robot ini di Niigata. Walaupun sebenarnya mereka sudah tahu bahwa robot ini memang ada di Tokyo.

Para fans juga kaget ketika yang datang ke Niigata bukanlah robot Patlabor saja, melainkan mobil patroli yang mengawal robot Patlabor tersebut yakni Mazda RX-7.

Walaupun para fans di Niigata sangat senang dengan kedatangan robot Patlabor, berbeda ceritanya dengan para fans yang memang jauh dari Niigata dan belum sempat melihat robot tersebut. Bahkan salah satu fans mengungkapkan harapannya agar robot Patlabor ini berkeliling Jepang dan mendatangi semua wilayahnya satu persatu agar semua fans Patlabor dapat melihat secara langsung robot Patlabor yang sebelumnya hanya dapat mereka lihat di layar kaca saja.

Lalu bagaimana fans yang berada di luar Jepang?

Sayangnya, mereka hanya dapat menyaksikan video ketika Patlabor tersebut muncul di Niigata seperti pada video di bawah ini.

 

 

Via Hamusoku

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel