Kemeriahan Main Event CompFest7 di Hari Pertama

17 Oct 2015 11:11 1366 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Suasana kemeriahan  main rvent CompFest7 

CompFest7, Depok - Sabtu (3/10), CompFest7 menyelenggarakan Main Event hari pertamanya yang bertempat di Balairung Universitas Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami kembali menghadirkan Playground yang diisi oleh lebih dari 50 exhibitors dari seluruh Indonesia, diantaranya Tokopedia, Gameloft, Mozilla Indonesia, dan lain-lain.

Setelah pengunjung melakukan registrasi, mereka bebas menjelajahi seluruh arena stand Playground untuk bermain dan mendapatkan poin. Poin tersebut nantinya dapat ditukar denganberbagai merchandise menarik dari CompFest7.

Makin banyak poin, tentunya makin besar kesempatan untuk mendapat banyak merchandise. Tak hanya itu, tahun ini CompFest7 membuka booth bernama Space Wanderer, yang memungkinkan kita menjelajahi luar angkasa di layar virtual dengan tangan kita sebagai pengendali geraknya layar. Canggih, bukan?

Suasana menjadi makin panas ketika terdengar bunyi alarm yang menggema di dalam Balairung. Pengunjung terlihat berlari berbondong-bondong menuju tempat penukaran poin.

Usut punya usut, bunyi alarm itu ternyata adalah diskon time, dimana harga poin untuk merchandise akan didiskon sebesar yang terpampang di layar.

Terdapat juga stand showcase karya finalis Internet of Things, Open App Challenge, dan Indie Game Ignite Competition di arena Playground.

Disana para finalis memamerkan dan mendemokan produk yang telah mereka buat kepada para pengunjung.

"Banyak yang memberi feedback positif maupun kritik yang berguna untuk pengembangan produk kita kedepannya. Showcase ini dapat mempertemukan kita dengan banyak game developer lain, dan membuat kita makin akrab," komentar Dayinta dari tim Game Changer, salah satu finalis Indie Game Ignite.

Di Main Event CompFest7 ini terdapat pula jajaran hiburan di panggung utamaHiburan tersebut yakni penampilan dari band-band yang sudah menjalani proses audisi sebelumnya.

"Acaranya keren dan seru banget, alurnya juga jelas dan rapih. Awesome deh pokoknya. Semoga tahun depan bisa diadain terus dan makin keren," komentar salah satu pengunjung.

Di lain tempat, berlangsung juga rangkaian kompetisi IT dan Startup Academy CompFest7 di Gedung Fakultas Ilmu Komputer UI dan rangkaian seminar yang bertempat di Gedung Mochtar Riyaddi Plaza Quantum FTUI.

Seru, bukan? Tentunya keseruan Main Event CompFest7 masih akan berlanjut esok hari (4/10). Pantau terus linimasa kami di Twitter @CompFest, Facebook CompFest, dan situs utama kami di compfest.web.id. (Alisha/Press CompFest7)

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Stylus

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel