Infographic: Begini Cara Anda Mendapatkan Uang dari Plimbi

15 Oct 2015 09:10 3336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Infografis tentang cara Anda mendapatkan uang dari Plimbi

Sebagian dari Anda pasti tahu kalau situs Plimbi ini dulunya adalah situs Portal Paseban. Perubahan dari Portal Paseban ke Plimbi ini dilakukan bukan hanya sekadar perubahan nama tetapi juga perubahan konsep.  

Perubahan konsep dari yang tadinya media online teknologi menjadi sebuah media untuk semua orang atau Plimbi menyebutnya sebagai Social Journalism. 

Perubahan konsep ini lebih baik karena kini semua orang bisa menulis di Plimbi. Semua orang juga bisa berbagi pikiran dan bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika terus menulis di Plimbi. 

Satu keuntungan yang paling akan Anda suka adalah memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dengan hanya menulis di Plimbi. 

Bagaimana caranya agar bisa menulis di Plimbi dan mendapatkan uang?  

Pertanyaan tersebut bisa dijawab jika Anda baca kumpulan artikel terkait cara menulis di Plimbi

Anda juga bisa mendapatkan penjelasan tentang artikel mendapatkan uang dari menulis  di Plimbi. 

Jika Anda masih bingung,  maka Anda perlu bisaa simak langkah mudah mendapatkan uang di Plimbi lewat infografis berikut ini. 

Infographic: Begini Cara Anda Mendapatkan Uang dari Plimbi

Dari inforgrafis tersebut, jelas bahwa hal pertama yang Anda dengan membuat tulisan. Untuk lebih jelasnya, akan dipaparkan langkah-langkah cara Anda mendapatkan uang dari Plimbi sesuai pada infografis  tersebut. 

 


1. Temukan Ide

Ada banyak sekali ide di dunia ini. Anda bisa mendapatkan dari mana saja. Anda bisa melihat suatu kejadian di sekitar Anda. Misalnya, Anda melihat sampah menumpuk di komplek Anda. 

Anda bisa mengemas ide tentang sampah dan keprihatinan Anda tentang sampah yang menumpuk. 

Ide lainnya bisa Anda temukan di jagad online. Misalnya, ketika Anda menemukan sebuah posting Facebok yang menghebohkan, Anda pun bisa membuat opini tentang kejadian tersebut. 

 


2. Buatlah Tulisan 

Jangan hanya dijadikan ide! Kemas ide Anda ke dalam tulisan agar lebih menarik, agar lebih banyak orang membaca ide serta pemikiran Anda. Kalau ide itu masih ada dalam kepala tentu itu akan hanya jadi wacana saja. 

Tulislah tidak perlu takut salah. 

 


3. Mencari Sumber dan Referensi 

Jika Anda ingin membuat tulisan yang menarik dan informatif, maka tentunya Anda bisa menulis artikel dari berbagai sumber. Sumber bisa Anda cari di internet. Tapi tidak Anda salin tempel (copy paste) begitu saja. 

Kemaslah sumber tersebut menjadi sebuah tulisan menarik buatan Anda. 

Anda yang sebelumnya sudah menemukan ide pun bisa menambah referensi dari situs lainnya. 

 

4. Cari Inspirasi 

Jika Anda kebingungan, Anda bisa mencari inspirasi tulisan dari mana saja. Jika Anda bosan, Anda juga bisa membuat tulisan di suasana yang baru. Di cafe misalnya. 

Atau Anda bisa meminta bantuan teman Anda untuk membaca tulisan Anda. 

Bisa juga Anda belajar kepada teman yang sudah berpengalaman dalam tulis menulis. 

 


5. Publish Tulisan Anda di Plimbi 

Yang ini sudah jelas. Setelah tulisan Anda selesai, Anda tinggal publish tulisan Anda di Plimbi. Tentunya Anda juga sudah menemukan gambar yang tepat untuk tulisan Anda. 

Jika Anda belum tahu bagaimana publish artikel, Anda bisa menmbaca tutorial publsh artikel berikut ini

 


6. Saling Komentar 

Setelah tulisan Anda muncul di Plimbi, Anda jangan pasif. Undang orang untuk membaca tulisan Anda dan suruh mereka untuk berkomentar. 

Anda pun bisa berkomentar pada tulisan buatan penulis lainnya di Plimbi. Tentunya ini juga akan membuat mereka yang sudah dikomentar akan datang berkunjung ke tulisan Anda. 

Intinya, aktiflah berkomentar dan promo tulisan Anda. 

Infographic: Begini Cara Anda Mendapatkan Uang dari Plimbi

7. Share Social Media 

Jelas, Anda harus membagikan tulisan Anda ke media sosial. Tentu ini bertujuan agar tulisan yang Anda buat dibaca oleh banyak orang. 

Jika artikel Anda banyak yang baca, banyak yang suka, dan banyak dikomentari, maka artikel tersebut akan memiliki skor tinggi. 

 


8. Ulangi Ketujuh Langkah Sebelumnya 

Anda ulangi ketujuh langkah sebelumnya. Tujuannya agar Anda lebih banyak membuat artikel menarik di Plimbi. 

Ketika Anda banyak menulis atau artikel Anda banyak dibaca karena berkualitas serta banyak dikomentari, maka ada kemungkinan Anda terpilih sebagai “Top Author” 

 


9.  Terpilih Sebagai “Author of The Month” 

Jika Anda sering menulis dan masuk ‘Top Author” maka kemungkinan besar Anda bisa terpilih  sebagai  “Author of The Month”

Jika Anda terpilih, maka bersiapkah menerima pundi-pundi dollar dari share iklan Plimbi yang akan dibagikan kepada Anda sebagai “Author of The Month”.

Langkah yang cukup mudah bukan? Ayo publish tulisan ternaik Anda agar Anda bisa mendapatkan uang saku tambahan dari Plimbi. 

About The Author

Plimbi Editor 500
Stylus

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel