1

BlackBerry Android itu Bernama BlackBerry Priv

28 Sep 2015 07:00 3664 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Video penampakan BlackBerry Priv

Sebelumnya, beredar kabar bahwa BlackBerry menghadirkan smarpthone Android pertamanya dengan nama BlackBerry Venice. Namun, ternyata nama BlackBerry Venice bukanlah nama smartphone BlackBerry dengan OS Android. 

Nama resmi untuk smartphone smartphone BlackBerry dengan OS Android adalah BlackBerry Priv. 

Nama yang tidak terlalu bagus sebenarnya. Tetapi nama tersebut sudah resmi diumumkan dan sudah banyak media yang memberitakan. Nama BlackBerry Priv juga sudah dipajang pada situs BlackBerry. 

Pada situs tersebut, tercantum  

BlackBerry’s New Smartphone Powered by Android. Born From Our Ultimate Mission. Protectiong Your Privacy, 

Gagah sekali slogannya. Silakan cek sendiri lengkapnya pada link berikut ini.  

Kalau ditelisik lebih lanjut, slogan tersebut bukan gagah-gagahan. Slogan tersebut adalah nilai jual dari BlackBerry Priv. Sesuatu yang membedakan smartphone BlackBerry Priv dengan smartphone Android lainnya. 

Tentu saja yang dimaksud adalah soal kemanan data pribadi. BlackBerry cukup dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan proteksi data terenkripsi dengan baik.  Dan inilah yang akan jadi nilai lebih dari BlackBerry Priv selain keyboard fisik tentunya. 

Lalu, apakah sudah muncul terkait spesifikasi resmi BlackBerry Priv ini? Di situs resminya atau link yang tadi disebutkan,  tidak ada penjelasan terkait spesifikasi BlackBerry Priv. 

Hanya saja, John Chen melalui keterangan resminya mengungkapkan bahwa Blackberry Priv akan memiliki layar 5,5 inci. Resolusi layar yang diusungnya adalah 1440 x 2560 piksel. 

John Chen juga mengungkapkan bahwa BlackBerry Priv menggunakan chipset Qualcomm. Sayangnya, belum jelas chipset Qualcomm tipe apa yang digunakan BlackBerry Priv. 

Selain sedikit membocorkan spesifikasi BlackBerry Priv, John Chen juga mendemonstrasikan penggunaan BlackBerry Priv seperti yang terlihat pada video berikut ini. 

Tampak dari video tersebut, diketahui bahwa BlackBerry Priv menggunakan keyboard QWERTY fisik yang menggunakan sistem slider. Dan tampak juga bahwa perangkat tersebut mendukung layar sentuh. 

Cukup menarik kan yah? Sayangnya, BlackBerry Priv ini kabarnya hanya akan tersedia di pasar Amerika saja. Tanggal rilisnya belum pasti tapi diyakini sebelum 2015 berakhir, perangkat ini sudah keluar. 

Apakah ada kemungkinan perangkat ini muncul di luar pasar Amerika? Kemungkinan tetap ada. Terutama di Indonesia, mengingat di tanah air masih banyak orang yang setia dengan BlackBerry. 

 

via Pocket-lint

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel