Kabar Kemunculan Laptop Pertama Xiaomi

25 Sep 2015 21:25 1711 Hits 0 Comments
Seperti apa laptopnya? harganya? kapan mulai dipasarkan?

Beredar kabar beberapa hari ini bahwa perusahaan pembuat smartphone murah asal Cina sedang menyiapkan sebuah surprise bagi para fans setia dan calon konsumennya.

 

Apa kejutannya?

Mungkin sebagian dari Anda sudah mendengar desas desusnya; Xiaomi yang belakangan ini tidak begitu sering terdengar mengeluarkan produk baru, secara diam-diam sedang membuat sebuah laptop yang juga akan menjadi laptop pertama yang diproduksi oleh Xiaomi.

Laptop ini lebih akan dibuat dengan dasar pemikiran bahwa laptop ini akan kuat untuk bermain game. Artinya, laptop pertama dari Xiaomi ini akan memiliki spesifikasi yang tinggi.

Untuk desainnya sendiri, seperti pada bocoran gambar di bawah ini, Xiaomi sepertinya akan menggunakan desain yang mirip dengan laptop yang terkenal dengan logo buah apelnya seperti pada gambar di bawah ini, yang jika dilihat akan sangat cocok bagi para mahasiswa dan profesional muda.

 

Apa laptop pertama Xiaomi akan dibuat oleh Xiaomi sendiri?

Untuk manufaktur laptop pertamanya, Xiaomi akan melakukan joint manufacture bersama Inventec dan Foxconn. Dan menurut kabar yang beredar di dunia maya, laptop dengan merk Xiaomi ini akan memiliki spesifikasi yang cukup gahar yakni, Core i7 4500U dengan 2x8GB RAM (total 16GB) dan sistem operasi yang mungkin agak kurang familiar bagi kebanyakan orang yaitu Linux OS.

 

Lalu kapan laptopnya mulai dipasarkan?

Menurut CEO dari Xiaomi, Lei Jun, laptop Xiaomi pertama yang akan dibuat oleh Inventec ini akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua di tahun 2016 mendatang. 

Selain itu, ia juga mengungkapkan ketidaksabarannya tentang apa reaksi masyarakat nanti ketika laptop pertama Xiaomi ini sudah dipasarkan.

 

Kesimpulan

Walaupun baru rumor atau kabar burung semata, Xiaomi yang sudah tidak asing lagi di telinga para antusias gadget akan menjadi sebuah ancaman bagi pesaing lainnya, seperti Asus, Lenovo dan Apple. Itu juga jika sampai laptop dengan spesifikasi di atas benar-benar dikeluarkan.

Ancaman tersebut semakin menjadi dengan adanya kabar lain bahwa harga dari laptop canggih merk Xiaomi ini hanya dihargai sebesar 2,990 yuan atau sekitar 6,8 juta rupiah.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda akan menunggu kehadiran laptop ini? Ataukah Anda masih lebih percaya dengan merek-merek dari pemain lama seperti Asus, Lenovo, Samsung dan Apple?

 

Tags Xiaomi

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel