Plimbi Luncurkan Fitur Baru "Plimbi Author List"

22 Sep 2015 14:16 1961 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tentang  fitur baru dari Plimbi, yakni  "Plimbi Author List"

Mulai September 2015 ini, Plimbi menghadirkan fitur baru pada laman utama Plimbi.com . Fitur tersebut adalah fitur Plimbi Author List yang terdepat pada bagian kanan bawah. Lihat gambar! Atau bisa langsung akses via URL : www.plimbi.com/author

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

 

Apa itu fitur Plimbi Author List?

Plimbi Author list adalah halaman yang akan menampilkan daftar para penulis yang bergabung di Plimbi. Jadi, ketika Anda memilih Plimbi Author, maka Anda akan melihat tampilan dengan judul Author List Plimbi.

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

 

Apa kegunaan fitur ini?

Dari namanya, jelas bahwa Plimbi Author List adalah laman yang akan menampilkan penulis-penulis yang bergabung di Plimbi.com. Tidak hanya menampilkan penulis, laman ini juga memungkinkan Anda untuk mencari nama penulis pada kotak “search’.

Dengan fitur ini, Anda bisa mencari data author yang menulis di Plimbi. Misalnya, Anda menuliskan salah satu nama di kotak pencarian . Contohnya “Asep”, maka akan muncul data nama penulis yang mengandung kata “Asep”. Lihat gambar!

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

 

Hasil pencarian juga akan menampilkan tanggal berapa author tersebut bergabung dan berapa jumlah artikel yang telah ia buat.

Selain fitur pencarian, ada juga 3 fitur lainnya yang bisa dilihat pada laman Plimbi Author List.

 

Fitur tersebut adalah

 

1. New Author

Bagian ini akan menampilkan daftar penulis yang baru bergabung di Plimbi. Jika misalnya Anda baru bergabung di Plimbi, maka nama Anda akan muncul pada laman ini.

Jika Anda sudah jadi author di Plimbit tetapi Anda tidak melihat nama Anda, maka Anda bisa melihatnya melalui “View All”.   Melalu pilihan “View All”, Anda bisa melihat lebih bnayak lagi auhtor yang bergabung beserta tanggal gabungnya.

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

 

2. Top Author

Bagian ini menampilkan para penulis top yang ada di Plimbi. Fitur ini memperlihat nama Author dan jumlah artikel yang dibuat.

Oh yah pemilihan top author tidak berdasarkan jumlah artikel yang dibuat, melainkan berdasarkan total score yang di kumpulkan para penulis dari artikel-artikel yang mereka publish. Jumlah views dan komentar pada artikel yang dibuat juga berpengaruh. Jadi, tidak aneh jika ada author yang menulis banyak artikel tetapi posisinya ada dibawah author yang menulis artikel lebih sedikit.

Untuk melihat daftar top author lebih lengkap, Anda bisa memilih bagian “show more” 

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

 

3. Author of The Week

Author of the week adalah daftar yang menampilkan para auhtor terbaik dalam tempo satu minggu terakhir. Sama seperti top author, author of the week menampilkan para penulis yang mampu menghadirkan konten menarik pembaca (views dan komentar).

Bagian author of the week hanya menampilkan enam author pilihan saja dan tidak ada pilihan lebih lengkap layaknya “view all” ataupun “show more”

Plimbi Luncurkan Fitur Baru

Nah, itulah penjelasan tentang fitur Plimbi Author beserta kegunaannya. Diharapkan dengan adanya fitur ini, para author bisa lebih terpacu untuk menulis konten terbaik mereka sehingga bisa terplih sebagai “best author of the month”.

Bagi yang belum tahu, “best author of the month” adalah ajang bulanan dari Plimbi untuk memilih penulsi terbaik tiap bulannya. Ajang ini sudah berlangsung dan memilih banyak penulis terbaik tiap bulannya. Contohnya pada rilis Juni 2015, rilis Juli 2015, dan rilis Agustus 2015. 

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel