1

Iphone 6s dan Ipad Pro Diperkenalkan Apple

10 Sep 2015 09:15 2699 Hits 0 Comments
Apple kembali memperkenalkan produk terbarunya.

Apple secara resmi telah memperkenalkan produk terbarunya, kali ini Apple tidak hanya memperkenalkan generasi penerus Iphone, namun juga memperkenalkan generasi terbaru dari Ipad, yang dalam beberapa waktu terakhir isu kemunculannya sudah sempat tersiar di dunia internet.

Iphone generasi terbaru diperkenalkan dengan dua versi, yaitu Iphone 6s dan Iphone 6s plus. Kedua smartphone terbaru dari Apple ini, memiliki bentang layar yang sama dengan dua generasi sebelumnya, yaitu Iphone 6s dengan ukuran layar 4,7 inci dan Iphone 6s Plus dengan ukuran layar 5,5 inci.

Yang menjadi keunggulan dari kedua generasi Iphone terbaru ini adalah fitur 3D touch, fitur ini diklaim memudahkan pengoperasian Iphone tanpa harus menekan banyak tombol.

Iphone 6s dan Ipad Pro Diperkenalkan Apple

(fitur 3D touch untuk Iphone generasi terbaru)

Selain di sector layar, Apple juga meningkatkan sector kamera. Kamera depan akan menggunakan resolusi 5 megapixel, sedangkan kamera belakang akan menggunakan resolusi 12 megapixel.

Di seri Iphone 6, Apple sempat terkena isu bengkoknya bodi smartphone andalannya, tampaknya Apple banyak belajar dari kekurangan seri sebelumnya. Kali ini Iphone 6s akan dibekali dengan body Aluminium series 7000. Dengan bodi aluminium series 7000 tersebut, jaminan bodi tangguh tentunya akan lebih menjamin Iphone 6s tidak bengkok seperti kekurangan generasi sebelumnya.

Untuk sector dapur pacu, Iphone 6s dan 6s plus akan menggunakan chipset A9, kinerja chipset terbaru Iphone 6s ini diklaim lebih mumpuni. Baik CPU (central processing unit) maupun GPU (graphic processing unit), peningkatanya adalah sekitar 70% dan 90%. Memori yang diberikan Apple kepada pengguna Iphone 6s adalah mulai dari 16GB, 64GB dan 128 GB.

Selain Iphone generasi terbaru, Apple juga memperkenalkan Ipad Pro, yang merupakan generasi terbaru dari Ipad dengan ukuran layar 12,9 inci. "Kami menciptakan perangkat paling powerful yang pernah dibuat Apple. Lebih powerful dan berkinerja mumpuni," demikian ungkap Tim Cook, CEO Apple saat memperkenalkan produk-produk andalannya yang terbaru.

Iphone 6s dan Ipad Pro Diperkenalkan Apple

(Ipad Pro, generasi terbaru Ipad dari Apple)

Tablet besutan Apple terbaru ini, akan menggunakan chipset A9X. kinerja Ipad Pro diklaim 80% lebih cepat dibanding PC portable. Selain tablet Ipad Pro, Apple juga memperkenalkan perangkat tambahan untuk Ipad Pro, yaitu papan ketik fisik dan pena digital, yang dijual terpisah dari Ipad Pro. Ipad Pro juga bisa menjalankan aplikasi AUTOCAD, aplikasi yang biasa digunakan untuk pembuatan desain konstruksi yang menguras sumber daya perangkat.

Dalam gelaran memperkenalkan produk-produknya, Apple juga memperkenalkan Apple TV, perangkat Set Top box besutan Apple.

Tidak ketinggalan, Apple juga memperkenalkan system operasi IOS 9, yang merupakan generasi terbaru dari system operasi terbaru besutan Apple.

Dengan berbagai produk anyarnya yang baru saja diperkenalkan, sanggupkah Apple mengukuhkan diri sebagai perusahaan teknologi paling bernilai sejagat? Kita tunggu bagaimana produk-produk terbaru Apple berbicara di pasar yang saat ini sudah penuh sesak.

Tags Apple

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel