1

Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Memiliki Kamera 12MP

28 Aug 2015 08:00 2369 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple  iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan kamera 12MP

Sejak kemunculan iPhone 4S pada tahun 2011, semua perangkat iPhone menggunakan kamera utama dengan resolusi 8MP. Kamera utamanya ini terus digunakan meski kompetittor pada kelas premium sudah menggunakan kamera 16MP dan 20MP. 

Sebenarnya, kamera bukan soal megapiksel. Hal ini dapat dilihat dari hasil foto iPhone 6 yang memang menghasilkan kualtas gambar yang baik dan kualitas video yang cukup jernih. Padahal, kamera pada iPhone 6 menggunakan kamera 8MP. 

Seri sebelumnya juga sama, kamera 8MP yang dimilikinya sudah lebij dari cukup. 


Yang memnjadi masalah kemudian adalah saat ini banyak smartphone yang sudah mendukung video rekaman berkualitas 4K. Dan, perangkat iPhone masih “sedikit kesusahan” untuk menggunakan rekaman kualitas 4K. 

Tentunya ini membuat Apple, sebagai pembuat iPhone harus melakukan inovasi  baru terhadap perangkat mereka soal kamera. 

Inovasi itu pun akan dihadirkan secepat mungkin, yakni pada Sepetember 2015 dengan kehadiran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. 

Perangkat yang mendukung video rekaman 4K sudah cukup banyak. Jumlahnya lebih dari 30 perangkat. Ini tentunya membuat iPhone seidkit ketinggalan meskipun kita bisa mengatakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus adalah perangkat pertama yang mendukung video 4K. 

Lantas, berapa megapiksel yang akan tersemat pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus? 

Dikutip dari PhoneArena (28/08/2015), kabarnya kamera utama kedua iPhone tersebut  terbenam kamera 12MP. Tentunya kamera ini mendukung penuh video 4K. 

Selain itu sumber lain juga menyebutkan bahwa kameranya tidak hanya sekadar peningkatan megapiksel. Kamera pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menggunakan enam elemen lensa. 

Ini tentunya sebuah peningkatan karena perangkat iPhone sebeleumnya hanya memiliki lima elemen lensa, Ini juga menjadi bukti bahwa kameranya nanti mampu menangkap cahaya yang lebih besar. 

Tentunya, hal-hal tersebut membuat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tidak sekadar lagi smartphone yang hanya varian iPhone 6 tetapi juga memiliki peningkatan lain yang cukup jauh. 

Dan, jika kamera 8MP pada perangkat iPhone sebelumnya juga sudah baik sudah dipastikan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan 12MP akan menghasilkan kualtias gambar yang lebih baik. 

Mari tunggu saja peluncuran resmi iPhone 6s dan iPhone 6s yang berlangsung pada 9 September 2015. 

 

Tags iPhone

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel