Lorenzo VS Rossi, Inilah Perbedaan Skill Mereka

19 Aug 2015 13:55 4235 Hits 0 Comments
Mengumpulkan poin sama setelah sebelas seri, inilah perbedaan skill Rossi dan Lorenzo

Setelah memenangkan balapan MotoGp seri Brno, Lorenzo berhasil menyamakan poin klasemen dengan Rossi. Bahkan, untuk posisi pemimpin klasemen, Lorenzo saat ini lebih unggul dibandingkan dengan Rossi dikarenakan jumlah kemenangan Lorenzo lebih banyak jika dibandingkan dengan Rossi.

Lorenzo berhasil mengejar ketertinggalan poin dengan Valentino Rossi setelah sempat tertinggal cukup jauh, yaitu dua puluh sembilan angka. Namun, sejak seri MotoGp Jerez, Lorenzo berhasil meraih empat kemenangan berturut-turut, yaitu seri Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya.

Sedangkan Valentino Rossi, dari sebelas balapan yang sudah digelar, berhasil mengumpulkan tiga podium tertinggi, yaitu seri MotoGp Losail Qatar, Argentina dan Assen Belanda.

Kedua pembalap yang sama-sama dalam satu tim pabrikan Movistar Yamaha tersebut, saat ini berhasil mendulang poin sejajar, yaitu diangka 211.

Setelah meraih kemenangan di MotoGp Brno, Lorenzo sempat berujar, skill antara dirinya dan Rossi memiliki kesamaan, yang membedakannya adalah kemampuan Valentino Rossi yang sanggup mengerem dengan keras terutama saat di tikungan (late braking). Pertarungan jarak dekat dengan Valentino Rossi sangat sulit untuk bisa dimenangkan, hal ini dikarenakan kemampuan mengerem dengan keras yang dimiliki Valentino Rossi. Casey Stoner, mantan pembalap Ducati dan Honda juga pernah berujar, Valentino Rossi memiliki kemampuan balap jarak dekat dengan sangat baik. Sedangkan bagi Lorenzo sendiri, keunggulan yang dimiliki oleh dia adalah dalam hal speed corner, yaitu kecepatan saat di tikungan, Lorenzo boleh dibilang adalah pembalap yang paling bersih dalam melahap tikungan jika dibandingkan dengan pembalap MotoGp yang lain saat ini.

Dalam menjuarai seri balapan MotoGp, Lorenzo memang sering langsung menggeber tunggangannya untuk meninggalkan lawan-lawannya, ini mungkin seperti yang sering dipertontonkan Casey Stoner dalam memenangkan lomba balapan MotoGp. “Ini adalah caraku dan aku lebih menyukai membalap dengan cara seperti itu. Kenapa..?? sebab ketika tidak ada seorangpun didepanku aku bisa mengerem dengan sempurna, menjaga kecepatan ditikungan serta mencoba untuk melebarkan jarak. Itulah yang terjadi saat di Le Mans kemarin” ungkap Lorenzo melalui situs MotoGp.

Balapan MotoGp tinggal menyisakan tujuh seri, persaingan antara Rossi dan Lorenzo bisa terjadi hingga balapan akhir di seri Valencia Spanyol.Poin saya dan Lorenzo kini sama jumlahnya, jika memang harus bertarung hingga Grand Final, saya siap melakukannya, saya hanya perlu sedikit lebih cepat darinya.” Demikian ungkap Rossi menanggapi persaingannya dengan rekan setimnya tersebut.

“Namun tahun ini Rossi sangat berbeda dan mengerikan, ia kini kembali ke tingkat konsistensi yang luar biasa. Jika saya tidak bisa selalu di podium, maka itu akan sulit untuk melawannya.
Jadi mulai sekarang sampai balapan terakhir di GP Valencia nanti tujuan saya adalah untuk selalu bisa podium, dan jika ada kesempatan menang, maka saya akan mengambilnya”, tegas Lorenzo.
“Untuk gelar juara dunia, saya siap bertarung hingga Valencia nanti, namun tak menutup kemungkinan sebelum seri terakhir kita akan melihat siapa yang akan berhasil membawa pulang jelas juara.” Ungkap Lorenzo menanggapi persaingan dengan rival satu timnya tersebut.

Tags Otomotif

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel