1

Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, Senjata Baru Samsung

14 Aug 2015 07:43 2852 Hits 0 Comments
Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge Plus, smartphone andalan Samsung terbaru.

Samsung baru saja merilis smartphone andalannya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge plus. Dua senjata andalan Samsung tersebut diluncurkan di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (13/08/2015).

Dalam menjaga eksistensinya sebagai produsen smartphone nomer wahid, Samsung membekali kedua produk terbarunya dengan spesifikasi mentereng.

Kedua smartphone akan disematkan layar sebesar 5,7 inchi Quad Super amoled dengan resolusi 2.560x1.440 dan kedalaman 518 ppi. Memori yang akan disematkan kedalam dua gadget tersebut adalah 4 GB, mengusung prosesor octa core dengan dukungan fabrikasi 14nm, wireless charger, batteray 3.000 mAh . kedua perangkat akan dibekali dengan kamera depan 16 megapixel kamera belakang (dilengkapi dengan Optical Image Stabilization) dan 5 megapixel kamera depan. Kedua perangkat tersebut akan didukung dengan prosesor yang sama persis, yaitu Exynos 7420, 64 bit. Dari sistem operasi yang digunakan, perangkat terbaru besutan Samsung ini akan menggunakan versi Android 5.1.1 Lollipop.

Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, Senjata Baru Samsung

Meskipun dari sisi jeroan kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi sama, namun pasar yang menjadi target untuk kedua perangkat tersebut tentunya berbeda. Galaxy Note 5, akan menyasar kepada para pengguna untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, kelengkapan S Pen yang semakin pintar tentunya sudah disematkan kedalam Galaxy Note 5 ini. Sedangkan Galaxy S6 Edge plus akan ditujukan bagi pengguna yang menonjolkan dari sisi multimedia. Yang menarik, Samsung juga akan melengkapi Galaxy S6 edge Plus dengan perangkat smartcover yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY, dengan ini pengguna akan dapat melakukan pengetikan layaknya di smartphone Blackberry. Namun sepertinya, smartcover ini akan dijual terpisah dari perangkat Galaxy S6 edge plus.

Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, Senjata Baru Samsung

Dari sisi konektivitas, keduanya dikabarkan akan mengusung jaringan LTE Cat 9 atau Cat 6, dukungan konektivitas ini akan disesuaikan dengan operator di masing-masing negara.

Tidak sampai disitu, perangkat terbaru besutan Samsung tersebut, akan dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 4K dan dapat langsung digunakan untuk melakukan aktivitas live broadcast. Dari fitur tersebut, pengguna dapat langsung merekam video dan secara langsung, kemudian melakukan live stream full HD dari telepon seluler ke kontaknya ataupun langsung full streaming lewat channel Youtube live.

Ditengah era persaingan pasar smartphone yang semakin sesak, Samsung memang berusaha keras untuk tetap mengukuhkan dirinya sebagai produsen ponsel nomer satu sejagat. Dengan kehadiran dua gadget andalannya, yang mengusung spesifikasi tinggi tersebut, Samsung berharap posisinya sebagai produsen smartphone terbesar sejagat masih bisa dipertahankan. 

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel