Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 dan Fitur-fiturnya

12 Aug 2015 08:00 5000 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut info spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5-Asus Zenfone 2 memang jadi bukti kesuksesan Asus. Di Indonesia, smartphone ini cukup menarik perhatiannya. Sayangnya, Asus Zenfone 2 termasuk mahal. 

Maka dari itu, meskipun Asus Zenfone 2 banyak diincar, tapi pasar masih banyak yang lebih menyukasi smartphone Asus generasi pertama, yakni Asus Zenfone 5. 

 

Mengapa Asus Zenfone 5? 

Asus Zenfone 2 boleh berbagga dengan spesifikasinya yang mumpuni. Terlebih, RAM 4GB menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, Asus Zenfone 5 masih jadi idola. 

Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya orang mencari harga Asus Zenfone 5 di Google. Pencarian tentang spesifikasi produk ini juga cukup banyak. 

Tak heran,Zenfone 5 menjadi salah satu top smartphone Asus yang cukup laku di beberapa toko online di Indonesia. 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Agustus 2015
Spesifikasi Asus Zenfone 5 

Barangkali hal ini juga dipengaruhi karena spesifkasi Zenfone 5 masih cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai games dan aplikasi. Zenfone 5 juga dianggap cukup pas karena layar 5 inci-nya masih cukup untuk bernavigasi layar sentuh. 

Kamera Asus Zenfone 5 memang tidak sebesar resolusi kamera Asus Zenfone 2. Tapi, kamera belakang Zenfone 5, yakni 8 MP dengan dukungan autofocus, LED flash sudah cukup mumpuni untuk memotret gambar. 

Kamera depanya, yakni kamera 2MP juga masih tergolong cukup mumpuni untuk selfie. 

Asus Zenfone generasi kedua memang menawarkan Intel Atom generasi terbaru, tetapi Zenfone 5 dengan otak Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6GHz masih cukup mumpuni.

Prosesor Intel Atom tersebut merupakan prosesor dual core yang memiliki teknologi hyperthreading sehingga terasa seperti prosesor quad core. Untuk itu, rasanya pilihan menggunakan Asus Zenfone 5 masih cukup masuk akal. 

Prosesornya juga sudah didukung GPU PowerVR SGX544MP2 sehingga membuat performanya cukup beringas dalam menjalankan games. 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Agustus 2015

Dukungan RAM 2GB juga sudah cukup pas dan tidak terlalu kalah dengan Zenfone 2 yang menggunakan RAM 2GB.  Memang ada varian yang masih menggunakan RAM 1GB dan itu juga masih tetap cukup menarik secara performa. 

Banyak yang membuktikan bahwa sistem pemrosesan smartphone tidak lambat dan masih layak diperhitungkan. 

Smartphone ini hadir dengan layar  5inci. Resolusi layar yang diusung adalah 720 x 1280 piksel. Layar yang digunakan adalah layar IPS touchscreen dengan kerapatan layar 294 ppi. 

Dengan layar 5 inci, smartphone Zenfone 5 ini lebih mudah digenggam. Terlebih, bobot beratnya yang hanya 145 gram dengan dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm membuat smartphone ini lebih mudah dibawa kemana-mana. 

Smartphone ini sudah cukup bagus dari segi baterai. Kapasitas baterainya adalah 2050 mAh dengan tipe baterai Li-Po Non-removable. Artinya, baterainya tidak bisa dilepas begitu saja. 

Kualitas baterai ini sudah cukup mumpuni karena sudah mendukung waktu bicara hingga 18 jam 300 menit. Waktu standby smartphone ini juga cukup lama, yakni sampai 353 jam lamanya. 

Berikut spesifikasi lengkap Zenfone 5 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Agustus 2015

 

Fitur Asus Zenfone 5 

 

Selain spesifikasinya yang cukup mumpuni, Zenfone 5 juga unggul karena didukung dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur menarik tersebut diantaranya adalah 

  • Gorilla Glass 3

Pelindung Corning Gorilla Glass 3 menjadi istimewa karena layar smartphone menjadi lebih awet. Pelindung ini juga membuat smartphone tahan terhadap goresan  dan menghindari kemungkinan terjadinya retakan. 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Agustus 2015

  • Glove Touch

Zenfone 5 tampil dengan tampilan antarmuka ZenUI  yang mendukung teknologi sensitivitas layar yang optimal. Terlebih layarnya juga sudah mendukung navigasi sentuh responsif jika pengguna menggunakan sarung tangan. 

  • Sonic Master

Mau menggunakan Zenfone 5 sebagai smartphone khusus musik? Bukan masalah besar. Asus Zenfone 5 memiliki teknologi ASUS Sonic Master. Teknologi ini merupakan teknologi audio canggih yang dikembangkan ASUS Golden Ear Team.. 

Dengan teknologi ini, suara yang dikeluarkan cukup memberikan pengalaman bagus dan suara yang dihasilkan terdengar jernih. Sangat cocok untuk para pengguna yang sering mendengarkan musik. 

 

Harga Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5 dijual dengan beragam harga karena memiliki berbagai varian. Ada varian yang menggunakan RAM 1GB dan ada juga varian yang mengunakan RAM 2GB. Ada varian dengan memori internal 8GB ada juga varian yang menggunakan memori internal 16GB. 

Selain itu, terdapat juga varian yang dinamakan Asus Zenfone 5 Lite. Varian ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Asus Zenfone 5 standar. 

Perbedaannya, Asus Zenfone 5 Lite  mengusung resolusi layar yang lebih kecil, yakni layar 5 inci beresolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar 220 ppi. Varian ini hanya tersedia dengan RAM 1GB saja. 

Untuk melihat harga Asus Zenfone 5 secara lengkap, bisa disimak di tabel berikut. 

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 Agustus 2015


Harga tersebut diambil dari salah satu toko online ternama di Indonesia. Harga yang tertera adalah harga Agustus 2015. Harga ini mungkin juga berlaku untuk beberapa bulan kedepan di tahun 2015

Harga Asus Zenfone 5 ini sebenarnya cukup bervariasi juga. Karena ternyata ada versi Zenfone 5 yang mendukung 4G LTE, ada juga varian Zenfone 5 yang mengusung kasing Gold dengan banderol harga yang lebih mahal.

Demikianlah pembahasan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5. semoga informasi ini membantu pembaca yang akan membeli Asus Zenfone 5 dalam waktu dekat. [HMN]

Foto Asus Zenfone 5 via Asus.com 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel