Rossi VS Pedrosa, Rossi Mendapat Pujian

11 Aug 2015 07:46 2646 Hits 0 Comments
Persaingan antara Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di seri MotoGp Indianapolis Amerika

Gelaran MotoGp yang sudah berlangsung di sirkuit Indianapolis Amerika memang sudah berlangsung, namun ada cerita menarik mengingat persaingan di sirkuit kebanggaan Amerika tersebut.

Perebutan gelar juara Indianapolis dimenangkan oleh Marc Marquez, namun persaingan yang tidak kalah menariknya adalah perebutan posisi ketiga. Ya, perebutan posisi ketiga, melibatkan rider Repsol Honda Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Rossi yang start dari posisi kedelapan, berangsur berhasil merangsek ke posisi empat besar selang beberapa lap, dia berhasil memangkas jarak dengan rider tiga besar yang dihuni oleh Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.

Kesabaran Rossi dalam mengikuti Pedrosa akhirnya membuahkan hasil, Rossi berhasil mengambil posisi ketiga dari Dani Pedrosa. Jelang empat lap terakhir, sempat terjadi salip menyalip antara Rossi dan Dani, akhirnya Rossi berhasil mempertahankan posisi ketiganya hingga lap terakhir.

“Dani (Pedrosa) menyalip saya satu lap sebelum balapan berakhir, jadi saya memberikan segalanya untuk melewatinya,” komentar Rossi melalui media Motorsport terkait persaingannya dengan Dani Pedrosa.

“Saya juga tahu jika berada di belakangnya sangat sulit melewati. Karena itu, saya tahu harus menekan gas dengan keras,” tambah Valentino Rossi.

Terkait persaingan dengan Valentino Rossi, Pedrosa juga memberikan pernyataannya, “Kemarin cukup sulit karena Valentino lebih cepat saat perlombaan ketimbang latihan – seperti lebih cepat 0.6/7 detik. Peningkatannya cukup hebat, dan dia tetap konstan dan kuat sepanjang perlombaan,” ungkap Pedrosa melalui media Crash.

“Tapi saya pikir jelang akhir (perlombaan) saya lebih cepat. Ketika saya mulai bergerak, lalu saya juga melakukan kesalahan di putaran ke-10. Dia (Rossi) kembali melewati saya dan sedikit kuat ketika dia di depan. Ketika saya ada di belakangnya, kadang sulit. Saya dapat kembali mendekatinya di putaran terakhir, tapi Rossi selalu kuat di putaran terakhir,”. “Sayangnya hasil tak sesuai dengan apa yang saya harapkan, tapi saya hanya melewatkan podium, hal ini tak bagus tapi kami harus bekerja. Saya banyak belajar dari perlombaan ini, saya harap bisa kembali kuat di pekan berikutnya di mana saya memenangkan perlombaan. Saya harap bisa mengulanginya,”  pungkas rider berjuluk the little Spaniard tersebut.

Valentino Rossi berhasil mempertahankan catatan apiknya musim ini, dia berhasil menjadi pembalap yang selalu naik podium sejak seri pertama musim MotoGp ini digelar. Saat ini poin Rossi dengan Jorge Lorenzo sudah semakin tipis, mereka berjarak Sembilan poin. Rossi sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan poin sebanyak 195.

Posisi klasemen keseluruhan bisa dilihat di gambar dibawah (sumber data:detik.com): 

Rossi VS Pedrosa, Rossi mendapat pujian

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel