Duo Honda, Menatap MotoGp Indianapolis Pekan Ini

6 Aug 2015 08:52 2272 Hits 0 Comments
Menjalani balapan paruh musim pertama, raihan Repsol Honda jauh dari harapan

Penampilan tim Repsol Honda di musim balap MotoGp kali ini bisa dibilang sangat jauh jika dibandingkan dengan apa yang diraihnya musim lalu. Dari sembilan seri yang sudah digelar di paruh musim pertama, Repsol Honda hanya berhasil meraih dua podium tertinggi yang disumbang oleh Marc Marquez.

Musim lalu, Repsol Honda begitu dominan dengan menempatkan Marc Marquez sebagai pemenang lomba dari sepuluh seri awal. Marquez, sang juara bertahan musim lalu kesulitan menggeber kuda besi andalannya musim ini, RC213V.

Desain sasis motor RC213V tahun ini dinilai Marquez menjadi biang keladi kegagalannya dalam bersaing dengan rival-rivalnya, terutama dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dengan berbagai permasalahan teknis yang dialami Marquez tahun ini, akhirnya Marquez memutuskan untuk mengganti sasis motor andalannya dengan sasis tipe lama (tipe 2014), dan akhirnya keputusan tersebut membuahkan hasil maksimal dengan menempatkan Marquez di podium kedua di seri MotoGp Assen Belanda.

Seri MotoGp yang akan kembali bergulir di Indianapolis Amerika pekan ini, dikenal cocok dengan karakter motor Honda maupun gaya balap Marquez. Rossi sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mencoret nama Marquez dari peta persaingan perebutan gelar juara. Meskipun unggul 65 poin dari Marquez, Rossi menganggap The Babby Alien, julukan Marquez dapat membalikkan keadaan. Indikasi kebangkitan Marquez bisa dilihat dari penampilannya di seri MotoGp Sachsenring Jerman, sejak awal sesi latihan bebas, Marquez begitu tampil dominan dan akhirnya menempatkan dirinya di podium pertama.

Marquez bisa dibilang akan tampil Nothing to lose dalam menjalani sisa musim, dia akan menampilkan kemampuan terbaiknya dan tidak dalam tekanan besar, berbeda dengan tekanan yang dialami pembalap Yamaha, Rossi maupun Lorenzo sebagai pemimpin klasemen.

Tidak hanya Marquez, Dani Pedrosa yang juga merupakan andalan Repsol Honda, juga mengalami musim balap MotoGp yang kurang begitu bersinar. Setelah seri MotoGp Qatar, Pedrosa kembali bermasalah dengan cidera arm pump—nya, akhirnya dia memutuskan untuk absen balapan dikarenakan harus menjalani pengobatan.

Di sirkuit Indianapolis yang akan menjadi tuan rumah MotoGp kali ini, Honda tentunya akan kembali memberikan penampilan terbaiknya melalui dua rider andalannya, Marquez dan Pedrosa, sirkuit ini dikenal cocok dengan karakter motor RC213V besutan Honda.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel