1

Lorenzo Bisa Persulit Rossi di Paruh Musim Kedua musim

5 Aug 2015 11:47 2552 Hits 0 Comments
Mantan Pembalap Suzuki ikut komentari performa Rossi dan potensi persaingan dengan Lorenzo

Penampilan fenomenal yang ditunjukkan Valentino Rossi menjalani paruh pertama MotoGp musim ini, membuat mantan pembalap Suzuki, Kevin Scwantz ikut berkomentar. Rossi berhasil meraih tiga podium tertinggi dan enam sisa balapan lain dengan selalu langganan menaiki podium.

“Tentu, mental telah membawanya mengatasi Marquez dan Lorenzo. 90 persen dari isi kepala Rossi adalah mencari cara bagaimana agar tak terkalahkan,” demikian ungkap Kevin Scwantz ke media La Gazetta Dello Sport. “Bahkan ketika Lorenzo lebih cepat darinya dengan meraih empat kemenangan beruntun, ia bisa bangkit dan kembali meraih kemenangan. Sekarang tinggal dilihat bagaimana aksi selanjutnya dalam menangani duel yang bakal kembali diadakan,” tambah Scwantz.

Dengan raihan tersebut, Rossi berhasil mengumpulkan 179 poin, unggul 13 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo sendiri, dalam menjalani paruh musim pertama, tampil cukup fenomenal dengan menjuarai empat balapan secara berturut-turut sejak MotoGp seri Jerez. Meskipun dalam tiga balapan awal, Lorenzo sempat kesulitan dengan hal-hal teknis, namun seri MotoGp Jerez Spanyol menjadi bukti kebangkitannya dalam gelaran Grand Prix.

MotoGp akan segera menjalani paruh musim kedua minggu ini, dari tiga musim yang lalu, Lorenzo dapat mengumpulkan poin bagus dibandingkan pembalap-pembalap lainnya. Hal inilah yang harus diperhitungkan Rossi dalam menjalani sisa balapan musim ini. Rival yang merupakan rekan setim Movistar Yamaha tersebut tidak menutup kemungkinan dapat merebut posisi pimpinan klasemen yang saat ini dipegang oleh Rossi.

“Ini keren, ia melewati dua balapan dengan performa luar biasa sekaligus mengirim Lorenzo saat menjalani liburan dengan penuh kebingungan. Namun, setelah istirahat saya yakin Jorge bisa menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapinya,” demikian komentar Kevin Scwantz terkait persaingan Rossi dengan Lorenzo dalam menjalani paruh musim kedua.

Meskipun dalam tiga balapan awal Lorenzo tidak berhasil meraih podium, Lorenzo berhasil bangkit dan menduduki podium pertama di seri Jerez, Le Mans Perancis, Mugello Italia dan Catalunya. Rentetan kemenangan Lorenzo berhasil diputus oleh Rossi di seri MotoGp Assen Belanda. Dan pada seri MotoGp Sachsenring Jerman, Rossi berhasil unggul dari Lorenzo meskipun tidak menang di seri Jerman.

Paruh musim kedua MotoGp akan kembali hadir tanggal 09 Agustus 2015 di sirkuit Indianapolis Amerika. 

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel