1

Strategi Rossi Hadapi Lorenzo

1 Aug 2015 19:16 2142 Hits 0 Comments
Rossi memiliki strategi khusus untuk menghadapi Lorenzo, pesaing terdekatnya dalam gelaran MotoGp

Rider gaek andalan Movostar Yamaha, Valentino Rossi mengawali paruh pertama musim dengan hasil fenomenal, dari sembilan balapan yang sudah di gelar saat ini, tidak satupun dari seri yang sudah digelar dimana Rossi tidak berdiri di podium. Bahkan Rossi sempat menduduki sebagai juara lomba sebanyak tiga kali.

Semenjak kembali ke pangkuan ke Yamaha, setelah Rossi dua tahun mengalami masa berat bersama Ducati, grafik performa Rossi menunjukkan peningkatan. Tahun 2013 Rossi hanya sekali memenangkan lomba dalam satu musim, tahun lalu Rossi berhasil menjadi runner up di bawah Marc Marquez.

Dalam gelaran perebutan gelar juara musim ini, nantinya memang tidak akan mudah, mengingat posisi klasemen saat ini, meskipun masih di pimpin oleh Rossi, namun jarak dengan posisi kedua klasemen masih sangat dekat, hanya berselisih tiga belas angka.

Adalah Lorenzo yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen, rival Rossi yang juga berambisi mewujudkan gelar juara dunia ketiganya. Lorenzo juga dalam beberapa balapan terakhir tampil cukup fenomenal, sejak seri MotoGp Jerez, Lorenzo berturut-turut menduduki podium tertinggi sebanyak empat kali.

Menghadapi persaingannya kali ini, Rossi tampaknya sudah menyiapkan strategi pertarungannya dengan Lorenzo, dalam memutus rentetan kemenangan Lorenzo, Rossi akhirnya bisa meraih kemenangan ketika balapan di gelar di Sirkuit Assen Belanda. Dan akhirnya Rossi kembali unggul dengan Lorenzo di sirkuit Sachsenring Jerman.

“Meskipun di Sachsenring saya hanya mendapat tiga poin lebih banyak daripada dia, saya pikir hal itu penting. Segalanya adalah tentang perang psikologis,”  demikian ungkap Rossi.

“Hal itu penting untuk mengatasi Lorenzo di dua balapan tersebut (Assen dan Sachsenring). Sebab sebelumnya ia menguasai empat balapan dan meraup banyak poin. Comeback saya mulai di Barcelona, di mana kami bekerja dengan berbeda,”  tambah rider andalan Movistar Yamaha tersebut.

Gelaran MotoGp akan kembali mengaspal di sirkuit Indianapolis Amerika tanggal 09 Agustus 2015, musim lalu Marc Marquez tampil sebagai pemenang di sirkuit yang mulai menggelar balap motor MotoGp sejak tahun 2008 tersebut. Musim lalu Marc Marquez memang tampil sempurna dalam sepuluh gelaran pertama MotoGp, Marquez berhasil mengumpulkan poin sempurna sebanyak 250 poin (poin maksimal setelah menjalani sepuluh balapan)

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel