1

Xiaomi Redmi 2 Hadir dalam Varian RAM 2GB

8 Jul 2015 14:31 2127 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Redmi 2 kini hadir dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB

Situs Times of India, menyebutkan bahwa Xiaomi telah menghadirkan varian dari Redmi 2. Varian tersebut adalah Xiaomi Redmi 2 Enhanced. 

Xiaomi Redmi 2 Enhanced ini tidak sama dengan varian Redmi 2a.  Jika Redmi 2a tidak terlalu banyak berubah, Redmi 2 Enchanced sedikit mengalami peningkatan. 

Xiaomi Redmi 2 Enhanced ternyata didukung dengan RAM yang lebih besar dan memori internal yang lebih lapang. Untuk diketahui, Xiaomi Redmi 2 hadir dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. 

Nah, versi Enhanced ini akan datang dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.  Tentunya ini membuat Xiaomi Redmi 2 lebih menarik. Terlebih smartphone ini juga cukup sukses di pasaran, termasuk di Indonesia. 

Tentu dengan kapasitas yang lebih besar serta RAM yang lebih lapang membuat Xiaomi Redmi 2 Enhanced layak ditunggu.   Dan yang menarik smartphone ini sudah hadir di Tiongkok dan Singapura. 

Berapa harga banderol smartphone ini? Xiaomi Redmi 2 Enhanced ternyata dibanderol dengan harga SGD 179 atau sekitar Rp 1,7 juta-an. Jika masuk Indonesia, tentu harganya tidak akan terlalu jauh. 

Xiaomi Redmi 2 Hadir dalam Varian RAM 2GB
Lantas, bagaiamana dengan spesifkasi lainnya? 

Untuk spesifkasi lainnya, Xiaomi Redmi 2 Enhanced masih sama. Layarnya tetap mengusung dimensi 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Layarnya tetap menggunakan tipe panel IPS dengan kerapatan layar 312 ppi. 

Prosesor yang digunakan masih sama dengan Redmi 2, yakni prosesor pada chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor yang dimaksud adalah prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz. 

Sisi kamera juga masih sama, yakni kamera 8MP pada bagian belakang. Kamera ini dilengkapi dengan sensor besutan Omnivision. Dan tidak lupa terdapat juga kamera depan 2MP. 

Untuk konektivitas, Redmi 2 Enhanced menggunaakan konektivitas yang sama dengan Redmi 2. Yang membedakan, Redmii 2 Enhanced mendukung jaringan dual SIM yang keduanya berjalan di 4G LTE. 

Smartphone ini didukung dengan OS Android 4.4 KitKat dengan tampilan antarmuka MIUI 6. Agak disayangkan sebenarnya OS yang diusung masih menggunakan Android KitKat. Tentu akan lebih baik jika OS yang diusungnya adalah OS Android Lolipop dengan tampilan antarmuka MIUI terbaru. Kecuali jika memang smartphone ini akan mendapatkan update Lolipop.


Mari tunggu saja kehadiran smartphone ini di Indonesia. [HMN]]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel