Jelang MotoGp Seri Sachsenring Jerman

7 Jul 2015 23:42 1798 Hits 0 Comments
Pagelaran MotoGp akan memasuki seri kesembilan sirkuit Sachsenring Jerman

Gelaran balapan kuda besi paling akbar sejagat MotoGp akan kembali digelar hari Minggu ini, tepatnya tanggal 12 Juli 2015 di sirkuit Sachsenring yang menjadi sirkuit kebanggaan negara Jerman.

Valentino Rossi yang saat ini memimpin klasemen sementara tampaknya belum bisa tenang, hal ini dikarenakan posisi klasemen kedua yang dihuni oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo hanya berselisih sepuluh point. Kedua pembalap andalan pabrikan Yamaha tersebut memang bersaing ketat musim ini, mereka berdua memiliki motor dengan spesifikasi yang sama. Jelang seri MotoGp Sachsenring, Jorge Lorenzo berujar, “Gelar tahun ini jelas sangat penting bagi kami. Jika Vale menang, maka ia bakal disebut-sebut sukses mengalahkan semua pembalap yang berada di puncak karier, seperti saya, Casey Stoner, Marc Marquez, begitu pula pada pembalap kuat lainnya. Tapi jika saya yang menang, rasanya sama seperti itu juga.” Ujar Lorenzo. Dengan motor sama yang sangat kompetitif di tahun ini, persaingan perebutan gelar antara Lorenzo dan Rossi dipastikan akan sangat menarik.

Tim yang menjadi rival Yamaha, yaitu Honda, mengawali musim ini memang belum menunjukkan hasil apik. Sang pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengeluh tunggangannya tahun ini tidak semudah tahun lalu, hal ini terutama ketika harus menjalani ritme balap. Lebih lanjut, Marquez merasa tidak nyaman menggunakan sasis Honda RC213V tahun ini sejak awal musim, sehingga pada balapan seri terakhir MotoGp Assen Belanda, Marquez memutuskan untuk kembali menggunakan sasis RC213V tahun 2014. pemilihan penggunaan sasis tahun 2014 memang membuahkan hasil yang cukup bagus bagi Marquez, hal ini terlihat dari balapan Assen dimana Marquez berhasil menempel ketat Rossi hingga akhir lomba, bahkan keduanya sempat senggolan di chicane terakhir sirkuit kebanggaan bangsa Belanda tersebut.

Tim pabrikan lain yang masih berusaha menemukan performa settingan motor terbaik adalah Ducati. Pencapaian enam podium memang cukup terutama jika dibandingkan dengan apa yang dicapai oleh Ducati terutama di musim lalu. Ducati memang tengah dikabarkan terus mengembangkan sejumlah area untuk motor andalannya tahun ini.

Berbeda dengan Ducati, tim pabrikan lain yang masih berusaha menemukan performa terbaik adalah Suzuki. Dalam balapan terkahir, Suzuki berhasil menempatkan Aleix Espargaro di posisi start dua, namun hal yang belum bisa dicapai Ducati adalah ritme ketika menjalani balapan. Aleix Espargaro sendiri sering mengeluhkan tenaga motor yang masih kurang terutama ketika melibas track lurus. Kecepatan Suzuki dibanding motor pabrikan lain dirasa masih sangat tertinggal, hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi tim Suzuki yang kabarnya akan menggunakan warna tim baru di gelaran MotoGp Sachsenring Jerman.

Pagelaran adu kebut motor paling akbar sejagat akan memasuki putaran kesembilan hari Minggu ini, para penggemar tentunya sudah tidak sabar melihat aksi pembalapnya dalam melibas sirkuit kebanggaan rakyat Jerman tersebut. 

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel