1

Samsung Hadirkan Galaxy Tab E 9,6 dengan Chipset Spreadtrum

15 Jun 2015 08:00 2155 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Galaxy Tab E 9,6 merupakan tablet yang didalamnya tersemat prosesor dari perusahaan Spreadtrum

Samsung ternyata memiliki produk lini tablet lainnya yang dinamakan Galaxy Tab E. Dikutip dari AndroidAuthority (13/06/2015), tablet dari Samsung ini merupakan terungkap oleh sebuah situs Jerman, bernama WinFuture.de. Situs tersebut mengungkan sebuah bentuk tablet yang disanyalir jua sebagai produk Galaxy Tablet 5. Namun, rumor menyatakan bahwa tablet tersebut adalah Galaxy Tab E 9,6.  Ada juga yang menyebutkan jika nama tablet tersebut adalah Gaalxy Tab J. 

Samsung Hadirkan Galaxy Tab E 9,6 dengan Chipset Spreadtrum

Dari gambar yang terungkap, tampak bahwa tablet ini memiliki desain warna hitam dengan keempat sudut yang membulat. Ketebalan tablet ini adalah 8,5 mm. Dengan bentangan layar 9,6 inci. Rumor menyebutkan bahwa tablet ini hadri dengan rasio 4:3 daengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tentunya, penyematan rasio yang baru bukanlah hal baru karena beberapa produk Samsung juga hadir dengan rasio yang sama meskipun resolusi yang dmiliki tiap tabletnya berbeda-beda.

Yang menarik adalah bahwa tablet ini tidak membawa chipset dari Qualcomm, MediaTek, maupun chipset Exynos besutan Samsung. Kabarnya, chipset yang tersemat didalamnya adalah Spreadtrum SC7730SE CPU. Chipset ini hadir dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1,3GHz. Prosesornya didukung dengan RAM sebesar 1,5GB.  Sebuah dapur pacu yang tampaknya cukup bagus dari Spreadtrum. 

Samsung Hadirkan Galaxy Tab E 9,6 dengan Chipset Spreadtrum

Untuk diketahui, Spreadtrum SC7730SE CPU adalah chipset besutan perusahaan bernama Spreadtrum. Perusahaan ini merupakan perusahaan semikonduktor dari Tiongkok. Namanya, memang jarang terkenal karena posisi perusahaan ini  jarang masuk 10 besar perusahaan semikonduktor pembuat chipset mobile. Tapi jangan salah sangka, perusahaan ini sudah banyak mengeluarkan produk prosesor mobile. 

Samsung Hadirkan Galaxy Tab E 9,6 dengan Chipset Spreadtrum

Galaxy Tab E 9,6 sendiri datang dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat. Didalamnya, sudah terdapat fitur Kid’s Mode dengan status pre-installed. Sistem operasinya akan tersemat pada memori internal yang memiliki kapasitas 8GB. Sementara untuk daya tahan baterai,  akan tersemat baterai dengan kapasitas  5000mAh. 

Galaxy Tab E 9,6 ini akan ahdir di wilayah Erope Timur. Belum jelas kapan kehadirannya ke pasar dan berapa harganya. Yang pasti, tablet dengann piihan  warna hitam, putih, dan abu-abu ini juga tampaknya akan menyambangi juga wilayah Asia. Mari tunggu saja kehadirannya [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel