1

Google Hadirkan Laman Youtube Khusus Gaming

13 Jun 2015 12:06 1594 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 Youtube Gaming akan hadir sebagai sebuah aplikasi dan website yang terhubung dengan para pemain games dan berbagai hal lainnya.

Youtube adalah situs kumpulan video terbesar saat ini. Meskipun ada juga situs video lainnya, kepopuleran Youtube tidak terbendung. Banyak video yang beredar di situs ini. Ada video musik, video dokumen sehari-hari, film, video iklan, video lucu, dan jenis video lainnya. Termasuk video yang memuat konten games, seperti tutorial bermain games atau cara bermain games tertentu. Bahkan, video dengan  genre games ini telah berkembang pesat dan membentuk komunitasnya sendiri. Ada juga yang sukses memanfaatkan genre untuk menghasilkan uang seperti yang dilakukan oleh channel Pewdiepie.

Kuatnya konten game ini membua pihak Youtube menghadirkan platform khusus, yakni Youtube Gaming. Berdasarkan keterengan resmi dari Googleblog (13/06/2015), Youtube Gaming akan hadir sebagai sebuah aplikasi dan website yang terhubung dengan para pemain games dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan video game dalam satu tempat. 

Youtube Gaming ini nantinya juga akan hadir dengan lebih dari 25.000 judul games yang akan memiliki laman tersendiri. Mulai dari game “Asteroids”, “Zelda”, dan game lainnya akan memiliki laman channel-nya masing-masing. Selain itu, para gamer nantinyya bisa menemukan channel dari pihak publisher game dan juga dari kreator video Youtube.   

Para gamer nantinya akan lebih mudah akses ke video khusus game dan bukan video lainnya. Misalnya, notifikasi tentang live streming dari suatu event yang berkaitan dengan games dan juga kemudahan mengecek video terbaru lewat notifikasi tersebut. Tidak hanya itu, kehadiran Youtube Gaming juga akan memudahkan pencarian video. Jika di Youtube, ketika mengetikan sebuah judul “Call of Duty”, maka biasanya diawali dengan ketikan “call”. Google kemudian akan memberikan sugesti pilihan ke judul yang berhubungan dengan “call” meskipun itu bukan games. Nah, di Youtube Gaming, pilihan sugesti tersebut langsung berhubungan dengan games dan tidak mengarah ke yang lainnya. 

Youtube Gaming juga akan hadir dengan layanan streaming yang lebih baik. Hal ini berkat adanya dukungan yang dinamakan “high frame rate streaming at 60fps”. Cukup menarik bukan? Lantas, kapan layanan ini akan hadir? Pihak Google menyebutkan bahwa layanan ini akan hadir musim panas ini untuk negara Amerika dan Inggris. Sementara untuk akses ke Youtube Gaming ini bisa langsung ke domain gaming.Youtube.com atau ke akun @YouTubeGaming. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel