1

ZTE Hadirkan Smartphone 1-Jutaan dengan Kamera Depan 8MP

9 May 2015 14:00 2202 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ZTE hadirkan smartphone kamera depan 8MP dan fitur teknologi sensor sidik jari

ZTE sempat menghadirkan smartphone bernama Xiao Xian dengan kode A880 di beberapa daerah lain. Hanya saja smartphone ini tidak terlalu terkenal karena memang tidak masuk ke pasar Indonesia. Kini, ZTE menghadirkan kembali generasi penerus Xiao Xian dengan nama ZTE Xiao Xian 2.  Seperti yang Plimbi kutip dari PhoneArena (09/05/2015), Keberadaan smartphone ini diumumkan oleh pihak ZTE pada awal Mei 2015 ini di Tiongkok.

Xiao Xian 2 menawarkan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi tapi juga tidak terlalu rendah. Smartphone ini hadir dengan prosesor empat inti MediaTek MT6735 yang memiliki kecepatan 268ppi. Prosesornya ini didukung dengan RAM 1GB yang cukup bisa didandalkan untuk multitasking beberapa aplikasi ringan. Untuk memori penyimpanannya, tersedia memori internal 8GB yang bisa ditambah hingga 32GB lewat slot microSD.

Xiao Xian 2 datang dengan layar 5 inci. Layarnya ini mengusung resolusi 720 x 1280 piksel dengan keraptan layar 268ppi. Spesifikasi ini membuat Xiao Xian 2 tidak terlalu buruk untuk dijadikan smartphone multimedia dalam memutar video.

Smartphone dengan bobot 126 gram ini memiliki keunggulan dari sisi kamera. Betapa tidak, kamera pada smartphone ini memiliki piksel yang sangat besar. Kamera depannya tersemat kamera 8MP yang tentunya akan memberikan pengalaman melakukan selfie dengan cukup baik. Sementara kamera belakangnya, tersemat kamera 13MP yang didukung dengan fitur aperture f/2.2. Tentu ini membuat Xiao Xian 2 bisa jadi buruan para pecinta selfie atau mereka, para pengguna yang senang memotret dengan smartphone.

Baterai dengan ketebalan 8.9mm ini memiliki keunggulan lain selain kamera, yakni fitur teknologi pemindai sidik jari. Teknologi in umumnya hadir di smartphone kelas atas. Tapi ZTE menawarkan teknologi yang sama pada smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, smartphone ini juga memiliki pemindai biometrik pada bagian belakangnya.

Dibekali dengan baterai 2400mAh dan OS Android 5.0 secara pra-instal, tentu membuat Xiao Xian 2 bisa masuk daftar belanja karena nilai jualnya cukup bagus. Banderol harganya yang hanya USD 144 atau sekitar Rp 1.8 jutaan membuat smartphone ini bisa dilirik oleh banyak orang. Sayangnya, smartphone dengan kode B880 ini belum bisa dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak mengingat seri pertamanya juga tidak masuk pasar Indonesia

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel