Xiaomi Mi 4i Sudah Hadir di Singapura dan Hongkong

8 May 2015 15:30 2511 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Xiaomi Mi 4i hadir di Hongkong dan Singapura dengan harga 2-jutaan

Pada April 2015, Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru yang dinamakan Xiaomi Mi 4i. Produk ini sudah hadir di India. Dan kabar yang beredar dari dunia maya, menyatakan bahwa Xiaomi Mi 4i akan hadir di Hong Kong dan Singapura pada 12 Mei 2015. Tentu ini merupakan kabar yang bagus, karena Xiaomi Mi 4i akhirnya merambah negara lain.

Sayangnya, Xiaomi Mi 4i ini belum bisa dipastikan kapan akan muncul di Indonesia. Padahal, menilik produk Xiaomi di Indonesia yang cukup laris, tentu tidak berlebihan jika pihak Xiaomi merilis cepat produk yang satu ini di Indonesia.  Apalagi, produk ini cukup menarik perhatian karena spesifikasi yang ditawarkan cukup pas dan tidak semahal Xiaomi Mi 4

Untuk diketahui, Xiaomi Mi 4 ini datang dengan spesifikasi yang lebih rendah dari kakaknya,  menilik Xiaomi Mi 4. Itu, artinya, Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone versi murah dari Xiaomi Mi 4.

Spesifikasi yang lebih rendah ini dapat dilihat dari  prosesor yang digunakan. Xiaomi Mi 4i membawa prosesor Snapdragon 615 sementara Xiaomi Mi 4 berbekal Snapdragon 801. Tapi secara kemampuan, smartphone ini tidak kalah dengann”kakaknya” Pada chipset Snapdragon 615, tersemat prosesor octa core dengan pembagian empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz dan empat inti lainnya memiliki kecepatan 1,1 Ghz. Prosesor inididukung dengan GPU Adreno 405 dan RAM 2GB. Sudah cukup bagus sebenarnya spesifikasi tersebut untuk multitasking, tapi kalau dibandingkan dengan Xiaomi Mi 4 masih kalah karena Mi 4 berbekal RAM 3GB.

Xiaomi Mi 4i membawa layar 5 inci dengan dukung resolusi 1080p atau Full HD. Layarnya menggunakan layar tipe IPS OGS yang memiliki kerapatan layar cukup bagus, yakni 441ppi.  Smartphone ini sendiri berjalan pada OS MIUI 6 yang berbasis Android 5.0 Lollipop

Xiaomi Mi 4i sudah didukung konektivitas terbaru, seperti termasuk Bluetooth 4.1 dan port microUSB 2.0. Smartphone dengan bobot berat 130 gram dan dimensi 138,1 x 69,6 x 7,8mm ini juga sudah mendukung  jaringan 4G LTE. Selain itu, smartphone dengan memori intenral 16GB ini sudah mendukung fitur Interactive Voice Response yang memiliki fungsi layaknya mesin penjawab untuk menghindari penelepon pengganggu.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 3120mAh. Tapi yang paling penting adalah sisi kameranya yang tergolong bisa diandalkan. Xiaomi Mi 4i didukung dengan kamera 13MP dengan fitur F/2.0 pada bagian belakang. Terdapat juga kamera depan 5 MP dengan fitur F1/8. Kedua kamera ini akan semakin optimal dalam menghasilkan foto dengan kualitas gamar yang baik. Pasalnya, Xiaomi telah menyematkan fitur bernama  Beautify dan HDR pada aplikasi pendukung kameranya.

Kabarnya, Xiaomi Mi 4i ini dijual di Singapura dibanderol dengan harga murah, yakni $ 210 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Tentu akan sangat menarik untuk menunggu smartphone yang satu ini di tanah air.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel