1

LOL - Memainkan Game Menggunakan Lidah

28 Jun 2011 10:55 3068 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pasti memandang Aneh apabila melihat ada orang di jalan yang asyik menggerak-gerakkan dan memiringkan *handset*. Namun saat ini hal itu sudah biasa dan Anda tahu dia sedang memainkan *game*, namun bagaimana reaksi Anda jika melihat seseorang menjilat layar ponsel di jalan? Apakah Anda akan beranggapan hal itu sudah biasa dan Anda tahu dia sedang memainkan *game*?

Pengoperasian perangkat mobile menjadi lebih mudah dan asyik sekarang ini. Dan yang menjadi mainstream saat ini adalah penerapan teknologi accelerometer dan touchscreen. Vendor ponsel berlomba-lomba mengeluarkan produk yang menerapkan dua teknologi tersebut. Dimana accelerometer dan touchscreen ini menggantikan popularitas Qwerty dan trackball/trackpad yang menjadi tren pada tahun lalu.

Penerapan teknologi accelerometer yang umumnya banyak diterapkan pada aplikasi game balap, memungkinkan pengguna untuk menggerakkan dan memiringkan perangkat mobile miliknya dalam menjalankan game tersebut. Beberapa waktu yang lampau Anda pasti memandang Aneh apabila melihat ada orang di jalan yang asyik menggerak-gerakkan dan memiringkan handset. Namun saat ini hal itu sudah biasa dan Anda tahu dia sedang memainkan game.

Penerapan teknologi touchscreen memungkinkan pengguna hanya tinggal menyentuh dan menggeser layar untuk mengoperasikan aplikasi atau game. Di situs Youku, Youtube versi lokal China, terdapat video seorang memainkan game Fruit Ninja menggunakan lidah http://player.youku.com/player.php/sid/XMjc3NzI1Nzcy/v.swf. Dan dengan teknologi touchscreen, pengoperasian handset seperti itu sangat memungkinkan.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana reaksi Anda jika melihat seseorang menjilat layar ponsel di jalan? Apakah Anda akan beranggapan hal itu sudah biasa dan Anda tahu dia sedang memainkan game? LOL. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel