Rupst Indosat Menyetujui Dividen Sebesar Rp 59,55/Saham dan Perubahan Susunan Direksi

25 Jun 2011 11:03 3035 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PT Indosat Tbk ("Indosat" atau "Perseroan") hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("RUPST") di Kantor Pusat Indosat. RUPST dipimpin oleh H.E Sheikh Abdullah Mohammed S.A. Al-Thani, Komisaris Utama Indosat dan dihadiri oleh para pemegang saham Indosat atau kuasanya yang mewakili lebih dari 89,28% total saham yang telah disetor dan ditempatkan.

Jakarta, 24 Juni 2011, PT Indosat Tbk ("Indosat" atau "Perseroan") hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("RUPST") di Kantor Pusat Indosat. RUPST Indosat dipimpin oleh H.E Sheikh Abdullah Mohammed S.A. Al-Thani, Komisaris Utama Indosat dan dihadiri oleh para pemegang saham Indosat atau kuasanya yang mewakili lebih dari 89,28% total saham yang telah disetor dan ditempatkan.

Dalam RUPST Indosat ini, pemegang saham Indosat menyetujui hal-hal berikut:

(1) Laporan tahunan dan perhitungan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2010 serta pembebasan dan pelunasan sepenuhnya kepada para anggota Dewan Komisaris dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan pengawasan dan para anggota Direksi dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan pengurusan Perseroan;
(2) Alokasi penggunaan laba bersih untuk modal kerja dan dividen sebesar Rp 59,55 per saham;
(3) Remunerasi Dewan Komisaris untuk tahun 2011;
(4) Penunjukan Kantor Akuntan Publik Purwantono, Suherman & Surja sebagai Auditor Independen Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011; serta
(5) Perubahan Susunan Direksi Perseroan sejak 1 September 2011 sebagai berikut:

Direksi:

Bapak Harry Sasongko Tirtotjondro, Direktur Utama
Bapak Curt Stefan Carlsson, Direktur (akan menggantikan Bapak Peter W. Kuncewicz)
Bapak Hans Christiaan Moritz, Direktur
Bapak Fadzri Sentosa, Direktur
Bapak Laszlo Imre Barta, Direktur

Pengumuman resmi Perseroan terkait hasil RUPST, termasuk jadwal dan pengaturan untuk pembayaran dividen akan diumumkan di media pada tanggal 28 Juni 2011.

Bapak Harry Sasongko, Direktur Utama Indosat menyampaikan:

"Kami memahami kepentingan seluruh pemegang saham dan sangat gembira dapat memberikan imbal hasil dari investasi yang telah diberikan, walaupun berada dalam kondisi pertumbuhan industri telekomunikasi yang lebih lambat di tahun 2010. Selama 2010 kita fokus mempertahankan posisi pasar dengan tetap melakukan penyesuaian dalam strategi bisnis. Hal tersebut terlihat dalam pertumbuhan pendapatan konsolidasi yang cukup tinggi yang diperoleh dari peningkatan pertumbuhan pendapatan selular sebagai hasil pertumbuhan pelanggan yang tinggi. Upaya kami akan menciptakan nilai lebih bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan. Kami tetap optimis akan pertumbuhan Indosat di tahun 2011 dan akan tetap melanjutkan segenap upaya kami untuk memastikan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan menikmati kesuksesan bisnis kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pemegang saham,"

Pada hari yang sama, Perseroan menyampaikan uraian kinerja perusahaan 2010 serta kegiatan dan pencapaian perusahaan lainnya dalam acara Paparan Publik Tahunan 2011 serta sekilas pencapaian keuangan dan operasional Perusahaan untuk triwulan pertama 2011.

Dalam acara tersebut, Bapak Harry Sasongko menyampaikan secara sekilas pencapaian keuangan dan operasional Perusahaan untuk periode dua belas bulan yang berakhir pada 31 Desember 2010, sebagai tambahan atas kegiatan dan pencapaian utama tahun sebelumnya.

Beberapa pencapaian tersebut, termasuk pembangunan investasi infrastruktur yang sedang berjalan dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas layanan. Utamanya adalah, ekspansi dan modernisasi jaringan seluler melalui penerapan teknologi single RAN SDR (Single RAN Radio) di jaringan pemancar BTS Indosat, serta menyiapkan migrasi ke jaringan digital Internet Protocol.

Bapak Harry Sasongko menambahkan:

"Seluruh investasi ini memungkinkan Indosat untuk meningkatkan pangsa pasar dan pendapatan, serta berdampak pada biaya operasi yang efisien dalam jangka pendek dan menengah ke depan."

Di akhir tahun 2010, restrukturisasi organisasi, yang merupakan unsur penting dalam transformasi bisnis Indosat, telah mendekati tahap akhir, lengkap dengan pembentukan fungsi-fungsi utama. Penerapan model bisnis baru melalui pembentukan empat SBU (Strategic Business Unit) yang masing-masing terfokus pada segmen pasar tertentu, juga telah memasuki tahap akhir. Indosat telah melakukan pula reorganisasi sejumlah fungsi pendukung yang kini berada di bawah kendali kantor pusat, tidak di bawah kendali kantor regional seperti sebelumnya.

"Kami sangat bangga atas pencapaian prestasi Indosat di tahun 2010, pungkas Bapak Harry Sasongko, hal ini telah diakui oleh pihak ketiga dengan diperolehnya 25 penghargaan utama di tahun 2010, antara lain: Best Contact Center Indonesia 2010 by Indonesia Contact Center Association (ICCA), Best Bond Type Issuer - Syariah Bonds by FEPINDO, Best High Yield Bonds 2010 by Finance Asia, dan menepati urutan ke-enam pada Top 10 Most Admired Companies in Indonesia 2010 - pada polling oleh Asia Wall Street Journal. Brand Matrix, IM3 dan Internet Service Provider juga berhasil memperoleh Top Brand Award 2010." ungkap Bapak Harry.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel