1

Proteksi Perangkat Smartphone Dan Tablet Masih Sangat Rendah

21 Jun 2011 16:55 3317 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di samping perkembangan pasar perangkat *smartphone* dan table yang pesat, ancaman keamanannya juga semakin besar. Proteksi *smartphone* dan tablet masih rendah di bawah rata-rata, Juniper Research mengidentifikasi, dari 20 *smartphone* dan tablet hanya 1 yang memiliki *software* keamanan.

Di samping perkembangan pasar perangkat smartphone dan tablet yang pesat, ancaman keamanannya juga semakin besar. Proteksi smartphone dan tablet masih rendah di bawah rata-rata, Juniper Research mengidentifikasi, dari 20 smartphone dan tablet hanya 1 yang memiliki software keamanan. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa ancaman theft (pencurian data), malwares, dan virus meningkat lebih pesat daripada upaya proteksi smartphone dan tablet yang hanya berkisar 4%.

Juniper Research juga menyebutkan bahwa saat ini sebagian besar konsumen hanya membeli dan meng-instal produk keamanan Internet khusus PC dan laptop saja, sedangkan untuk perlindungan perangkat mobile, konsumen memanfaatkan pemindai PC tersebut untuk keamanan perangkatnya.

Pada prinsipnya, keamanan mobile menjadi sangat esensial senada dengan meningkatnya popularitas smartphone dan tablet. Ancaman keamanan semakin besar karena pengguna smartphone dan tablet lebih sering membuka email, website, dan melakukan transaksi online dalam perangkatnya. Itu berarti pasar anti virus atau software keamanan untuk mobile akan menjadi peluang besar bagi perusahaan software keamanan dan Juniper Research memprediksi peluang itu akan mencapai puncaknya pada tahun 2016. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel