Mengapa Nokia Memilih Windows Phone Daripada Android?

13 Jun 2011 16:13 3006 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa waktu lalu Nokia memutuskan bekerja sama dengan Microsoft untuk menanam Windows Phone pada *handset*-nya. Nokia dalam hal ini menentang arus dimana semua vendor ponsel sedang menggarap Android sebagai *main project* mereka saat ini. CEO Nokia, Stephen Elop, menjelaskan mengapa Nokia menghindari Android dan memilih Windows Phone.

Beberapa waktu lalu Nokia memutuskan bekerja sama dengan Microsoft untuk menanam Windows Phone pada handset-nya. Nokia dalam hal ini menentang arus dimana semua vendor ponsel sedang menggarap Android sebagai main project mereka saat ini. CEO Nokia, Stephen Elop, menjelaskan mengapa Nokia menghindari Android dan memilih Windows Phone.

Ekosistem pertarungan mobile saat ini merujuk pada mobile OS, dan bukan mobile device. Strategi Nokia adalah melihat adanya kesempatan pada Windows Phone, dengan versi 7 dan 8, sebagai mobile platform ketiga yang muncul di ekosistem. Elop mengakui dengan mengembangkan ponsel Android, merupakan strategi untuk bergabung pada jalur ekosistem yang telah menjadi pemenang. Tetapi dalam hal ini Nokia lebih melihat pada strategi "berbeda".

Selain itu, telah banyak vendor yang bergabung pada ekosistem tersebut. Mereka semua telah lebih dulu, dan terus, mengembangkan sesuatu yang inovatif dan menarik. Mengejar ketinggalan ini adalah suatu hal yang sulit. Dengan Microsoft dan Windows Phone, Nokia memiliki kesempatan untuk mengembangkan sesuatu yang baru dan berbeda. Nokia ingin nama mereka berbeda dari Motorola, HTC, Samsung, Sony Ericsson, dan vendor lain yang menggunakan nama Android disamping brand mereka. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel