Ribuan Pengunjung Padati Indonesia International Communication Expo and Conference (ICC) 2011

13 Jun 2011 13:46 3061 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Indonesia International Communication Expo and Conference (ICC) 2011 yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2011 telah dipadati ribuan pengunjung. Pasalnya pameran ini tidak hanya memamerkan produk-produk ICT dan *gadget* tapi menggelar acara seminar, workshop, dan perkumpulan beberapa komunitas.

Indonesia International Communication Expo and Conference (ICC) 2011 yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Juni 2011 telah dipadati ribuan pengunjung. Pameran ini tidak hanya memamerkan produk-produk ICT dan gadget tapi menggelar acara seminar, workshop, dan perkumpulan beberapa komunitas.

Akan tetapi acara seminar, workhshop, dan kumpul komunitas rupanya tidak terlalu menarik perhatian pengunjung, terbukti kegiatan tersebut tidak terlalu menyedot perhatian pengunjung karena kebanyakan pengunjung lebih memilih menghabiskan waktu untuk mengitari dan mengunjungi banyak gerai dan stand.

Beberapa gerai vendor seperti Acer, Samsung, dan Sony Ericsson penuh tak bercelah disesaki pengunjung karena masing-masing gerai memamerkan produk originalnya sehingga pengunjung leluasa mengetahui secara mendalam.

Tidak hanya itu, beberapa gerai yang dipenuhi dengan spanduk bersimbol Android menarik perhatian para pengunjung. Salah seorang pengunjung berinisian T yang menyesaki gerai Sony Ericsson mengaku kepada Paseban bahwa dirinya hanya sekedar penasaran dengan Smartphone Android, "Iya, rata-rata vendor memasang icon Android jadi saya penasaran seperti apa Android itu, mumpung ada pameran dan setidaknya saya bisa membandingkan Android dari beberapa vendor,"ungkapnya. "Lumayan untuk nambah ilmu juga," tambahnya.
ICC 2011
Berbeda dengan pemandangan di gerai operator Indosat, tampak para pengunjung mengantri panjang dan rapi di ruang layanan service BlackBerry Indosat. Sonda seorang pengunjung yang memadati gerai operator Indosat, mengaku dirinya rela berjam-jam mengantri untuk mendapatkan paket servis BlackBerry dengan paket murah. "Mumpung lagi ketemu layanan servis murah nih," tukasnya ketika mengantri. Indosat menawarkan Free Service layanan Indosat BlackBerry untuk 3 bulan pertama (bulan ke 1, 2, dan 3) dan diskon 50 % di 3 bulan berikutnya.

Plenary Hall tempat dimana pameran handset dan operator ini digelar, tampaknya pengunjung antusias dengan produk tablet, rupanya tablet menjadi produk yang memenuhi pameran JCC tahun ini, baik produk global maupun lokal.
ICC 2011
Diantaranya gerai Acer yang memamerkan tablet terbarunya yaitu Iconia Tab A 500 menjadi perhatian tersendiri, pasalnya tablet milik Acer dijajarkan sehingga pengunjung bisa mencoba menggunakannya dengan leluasa, tampak icon Android 3 Honeycomb tergantung diatasnya. Acer merupakan satu-satunya produk pameran yang berstandar Android 3 Honeycomb dan dihargai Rp 4,29 juta dengan paket data unlimited operator XL Rp 300 ribu. Beberapa vendor seperti Nexian, Tabulet, Ivia, Huawei juga mengobral tabletnya dengan harga 2 jutaan. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel