1

CEO Acer: Hadirnya Microsoft Surface Akan Memberikan Pengaruh Negatif untuk Pasar Hardware

13 Aug 2012 08:00 2008 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam sebuah wawancara dengan Financial Time, JT Wang, CEO dari Acer menyarankan Microsoft untuk memikirkan kembali rencananya untuk merilis Microsoft Surface.

Dalam sebuah wawancara dengan Financial Time, JT Wang, CEO dari Acer menyarankan Microsoft untuk memikirkan kembali rencananya untuk merilis Microsoft Surface.

"Hal ini (Microsoft Surface) akan memberikan pengaruh yang sangat negatif untuk ekosistem dan merk-merk lain akan memberikan reaksi yang buruk. Sebaiknya Anda (Microsoft) memikirkannya kembali.” katanya.

Di sesi yang sama Campbell Kan, President untuk Acer Global menambahkan bahwa Microsoft akan berisiko merusak hubungan dengan pengembang lain terutama bila sudah berkaitan dengan arena produksi hardware.

"Microsoft tidak memberikan kami gambaran yang jelas… apakah hanya akan memperkenalkan konsep baru ke publik dan tetap bergerak di bidangnya (PC) atau justru Microsoft akan masuk ke bisnis Hardware… apakah kita harus tetap berjalan bersama dengan Microsoft atau kita harus memilih pilihan lain?” jelas Kan.

Tetapi di lain kesempatan pihak Microsoft mengatakan bahwa Microsoft Surface akan bersaing dengan produk buatan partner-partner Microsoft saat ini. Sehingga bukan tidak mungkin akan mempengaruhi hubungan dan komitmen yang telah dibangun Microsoft bersama perusahaan partnernya selama ini termasuk Acer.

Microsoft Surface sendiri sudah diperkenalkan ke publik pada Juni lalu dan akan jadwalnya akan dilepas ke pasaran akhir tahun ini. Akan terdapat dua versi dari Surface, satu yang menggunakan Windows RT dan ARM CPU dan versi lain yaitu Surface Pro yang menggunakan Windows 8 Pro dan Intel CPU. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel