1

Ini Dia, Alasan YouTube Client akan Menghilang Pada iOS 6 Beta 4

8 Aug 2012 13:00 2297 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
YouTube client yang sebelumnya telah berada pada sistem operasi iOS sejak lama ini tidak lagi akan melayani penggunanya, khususnya untuk sistem operasi iOS 6 beta 4. Pihak Apple mengatakan bahwa alasan dibalik penghilangan YouTube client ini adalah karena lisensi YouTube pada iOS telah berakhir.

Setelah resmi menyingkirkan fitur Google Maps dari sistem operasi iOS tahun ini, Apple sepertinya akan terus menghilangkan jejak Google dari perangkatnya. YouTube client yang sebelumnya telah berada pada sistem operasi iOS sejak lama ini tidak lagi akan melayani penggunanya, khususnya untuk sistem operasi iOS 6 beta 4. Pihak Apple mengatakan bahwa alasan dibalik penghilangan YouTube client ini adalah karena lisensi YouTube pada iOS telah berakhir.

Secara keseluruhan, YouTube client memang belum akan hilang sepenuhnya untuk perangakt iPhone dan iPad. Pada pengguna perangkat iOS yang ingin menyimak video klip yang terdapat di YouTube dapat menggunakan browser Safari dan masuk ke dalam situs mobile YouTube. Namun, pihak Google sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengerjakan aplikasi YouTUbe untuk keperluan Apple App Store.

Perubahan yang terjadi pada iOS 5 beta 4 termasuk permintaan mengenai pengguaan password iCloud, kontrol keamanan terbaru untuk proses pembagian data melalui Bluetooth, serta Passbook yang telah memiliki tautan ke Apple App Store.

Penghilangan YouTube pada sistem terbaru Apple membuat perbedaan jauh dibandingkan poin yang ditekankan oleh mereka saat meluncurkan iPhone pertama kali. Dalam iklan yang dibuatnya, Apple menitikfokuskan fitur perangkatnya terhadap kemampuan akses YouTub. "Maybe the biggest surprise, is finding YouTube on your phone." ucap iklan tersebut. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel