1

Saksi Mata Kisruh Apple dan Samsung Enggan Berikan Kesaksian

3 Aug 2012 15:00 2391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mantan pegawai Apple monolak untuk memberikan kesaksian pada sidang kisruh Apple dan Samsung. Shin Nishibori adalah mantan desainer industrial Apple yang saat ini tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut.

Mantan pegawai Apple monolak untuk memberikan kesaksian pada sidang kisruh Apple dan Samsung. Shin Nishibori adalah mantan desainer industrial Apple yang saat ini tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut. Ia percaya bahwa ia tidak perlu bersaksi dan cukup hanya mengatakan melalui pengacaranya saja. Oleh sebab itu ia tidak akan hadir dalam persidangan Apple dan Samsung itu.

Dalam surat yang ditujukan kepada pengadilan pada hari Senin lalu, pengacara Nishibori mengatakan bahwa kliennya tidak lagi bekerja untuk Apple dan tengah berada di Hawaii untuk menyembuhkan masalah kesehatannya. Nishibori tercatat baru saja keluar dari pekerjaannya setelah mengabdi sekitar 10 tahun di perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Sudah menjadi informasi umum bahwa desain awal untuk iPhone pada tahun 2006 diambil dari artikel Bloomberg mengenai desain dari perangkat mobile Sony. Pihak Samsung mengatakan bahwa artikel tersebut diserahkan langsung kepada CEO Apple saat itu Steve Jobs dan juga desainer Jonathan Ive. Ive membuat sketsa untuk Apple yang menjadi titik awal iPhone. Pegawai Apple yang mengambil artikel tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah sketsa yang dikutip oleh Samsung adalah Nishibori.

Dalam persidangan Apple dan Samsung, pihak perusahaan asal Korea Selatan mengklaim bahwa Nishibori menggambarkan Apple terpengaruh Sony saat membuat desain iPhone. Apple menuduh Samsung menirunya melalui perangkat Galaxy. Nishibori sendiri telah masuk ke dalam daftar saksi mata dari pihak Samsung. Namun, keberadaannya sulit untuk ditemukan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel